Adik Ahok Sebut Imej Ayah di 'A Man Called Ahok' Tidak Sesuai, Denny Sumargo Angkat Bicara
Instagram/sumargodenny
Film

Denny Sumargo ialah aktor yang memerankan ayah Ahok dalam film 'A Man Called Ahok'

WowKeren - Jelang perilisan film "A Man Called Ahok" pada 8 November esok, perasaan kecewa justru diungkap oleh adik Ahok, Fifi Lety Tjahaja Purnama. Dugaan tersebut semakin kuat usai Fifi kedapatan membalas sejumlah komentar warganet.

Tak ingin kabar tersebut simpang siur, Fifi lantas membeberkan alasan kekecewaannya pada penggambaran sosok sang ayah, Kim Nam, di film "A Man Called Ahok". Menurut Fifi, sebelumnya banyak adegan bohong dan tidak sesuai dalam film tentang penggambaran mendiang ayahnya.


Adegan yang menurut Fifi bohong tersebut akhirnya dihapus oleh pihak produksi atas permintaan Ahok. Meski begitu, Fifi tetap saja kecewa karena masih banyak adegan yang tidak sesuai dengan kenyataan keluarganya.

Selain itu, Fifi juga menyebut pihak produksi baru memperlihatkan transkrip film setelah shooting selesai. Meski tidak tega menonton gambaran tentang sang ayah, Fifi tetap mempersilahkan publik untuk menonton "A Man Called Ahok" dan mengambil sisi positif film seperti yang dilakukan sang kakak, Basuri Tjahaja Purnama.

Lihat postingan ini di Instagram

Buat yg kangen dan mau tahu kebenaran, nonton lah you tube ini dan bacalah Buku A man called Ahok. Karena Waktu bikin Buku dan you tube ini masih jujur research dan buat cerita Yg benar2 berdasarkan bukti fakta Yg ada makanya kita approved. Tetapi Ternyata setelah film jadi ....saya engak tega nontonnya masa kecil Kami dan papa Mama kami Jadi beda bahkan sopir kami pun beda kšŸ˜‚ Bukankah true story Harusnya sama dgn cerita aslinya dan org2 Yg Di cerita kan sebaik mungkin sesuai dgn karakter yg ada? Film2 bagus hasil karya Yg baik sampai baju pun Di sama kan dgn zaman dan tokoh tersebut. Org Yg memerakan tokoh Yg Di perankan paling tidak pernah ketemu ya x Kalau masih Hidup orgnya ? Kalau uda meninggal paling tidak foto2nya kan ya ? Research gitu x ya ? Kalau saja Saya tidak pernah membantu mrk tentu Saya tidak Perlu kecewa karena film ini tdk akan pernah ada. Saya tidak bisa diam saja karena ini cerita Papa saya Yg mrk buat namanya kejujuran dan kebenaran tetap harus Di utanakan Apapun alasannya kan mottonya juga BTP. Saya uda ber x2 mencoret transkrip meminta buang semua andengan bohong Ttp Ternyata mrk sudah selesai shooting baru kasih kita baca transkrip dan baru minta kita support dan approved. Untung akhirnya BTP ikut campur minta dengan keras buang semua cerita bohong, Kalau tidak Engak kebayang film jadinya spt apa. Well semua cerita bohong Uda Di buang Yg lain ya uda terpaksa Di Trima walaupun tdk sesuai Ttp ya uda lah Penting engak ada kebohongan dan tidak merugikan BTP. Untuk film saya Sudah minta ber x2 gambaran Papa saya Diisesuai kan dgn Papa saya Ttp karena mrk uda selesai shooting baru kasih liat transkrip ke kita ., ya jadi Sedih kok Papa saya kayak gitu cara pakaiannya gayanya semua beda. Untunglah semua bagian2 bohong tdk sesuai aslinya Sudah Di cutt itupun setelah koko Ahok sendiri Yg minta baru mrk mau cutt bagian2 tsb. Akhirnya keluarga terpaksa trima tidak sesuai dengan true story asal ada foto2 asli kami Di masukan di film tsb. Saya tidak tega nonton gambaran ttg papa saya dengan Gaya Yg bukan Papa saya. Buat yang mau nonton Silakan aja ambil positipnya aja kayak koko yuyu ( Basuri ) šŸ™šŸ˜‡šŸ™

Sebuah kiriman dibagikan oleh Fifi Lety Tjahaja Purnama (@fifiletytjahajapurnama) pada

Ungkapan kekecewaan Fifi ini kemudian ditanggapi langsung oleh Denny Sumargo, pemeran Kim Nam (ayah Ahok) dalam film "A Man Called Ahok". Denny terlihat meminta maaf serta meminta pengertian Fifi atas ketidaksesuaian pada karakter yang diperankannya tersebut.

"Dear @fifiletytjahajapurnama, i really sorry if the movie is not as the way as your expectations, i really sorry if you have to really sad about it," tulis Denny pada kolom komentar Fifi, Rabu (7/11). "Ijinkan saya perkenalkan nama saya Denny dan yg memerangkan almarhum Pak Kim Nam saat mudanya, saya pribadi memohon maaf kalau tdk bisa memberikan harapan ibu fifi."

"Saya mengerti gambaran yg ibu Fifi miliki tentang figur papa dalam hidup ibu fifi sangatlah luar biasa dan tdk akan yg bisa menggantikan sosok itu," lanjut Denny. "Semoga Almarhum Papa Kim Nam diberikan ketenangan dan tempat terbaik disisi Tuhan, dan mba fifi juga diberikan hikmat dan pengertian yg berlimpah limpah."

"Sekali lagi saya pribadi memohon maaf dan ini dari hati saya sebagai manusia biasa tanpa membawa institusi," imbuh Denny. "Semoga film 'A Man Called Ahok' bisa memberikan hiburan dan pencerahan untuk negara Indonesia."

Sementara itu, warganet memberikan reaksi pro-kontra. Banyak yang menyayangkan hal tersebut, namun tak sedikit pula yang tidak setuju dengan sikap Fifi dalam menyikapi hal ini. Kalau menurut pendapat kalian, gimana guys?

You can share this post!

Related Posts
Loading...