Yayasan Keluarga Mendiang Jonghyun SHINee Bantu Biaya Pengobatan Musisi Ini
Selebriti

Selain bekerja sama dengan sekolah-sekolah seni, SHINY Foundation juga memberikan bantuan dana kesehatan untuk musisi yang menderita kanker.

WowKeren - Keluarga mendiang Jonghyun SHINee mendirikan yayasan yang diberi nama Shiny Foundation pada 6 September lalu. Tujuan utama yayasan ini adalah untuk memberikan bantuan dan kenyamanan bagi musisi muda dengan kondisi yang sama dengan Jonghyun (depresi).

Selain bekerja sama dengan sekolah-sekolah seni untuk memberikan beasiswa, SHINY Foundation juga memberikan bantuan dana kesehatan untuk para musisi. Baru-baru ini Federasi Penyelenggara Musik Korea (selanjutnya FKMP) dan Shiny Foundation telah mengungkapkan bahwa mereka akan membantu mendanai biaya medis untuk Jeon Tae Gwan SSAW.

FKMP memiliki dana biaya medis sendiri, tetapi juga telah meluncurkan "proyek dukungan biaya hidup darurat" untuk anggota dengan bantuan SHINY Foundation. Jeon Tae Gwan saat ini berjuang melawan kanker dan saat baru-baru ini terungkap bahwa istrinya meninggal dunia, SHINY Foundation dan FKMP membuat keputusan untuk membantu menutupi biaya medisnya.

View this post on Instagram

재단법인 빛이나의 긴급지원은 문화예술인 가정 중 생계곤란의 위기상황에 처해 창작활동에 어려움이 있는 대상을 선발하여 지원한다. 본 지원은 한국음악실연자연합회와 한국음악저작권협회와 연계 지원 중이다. #재단법인빛이나 #긴급지원 #한국음악실연자연합회 #음실련 #한국음악저작권협회 #음저협


A post shared by https://pf.kakao.com/_WnxnAj (@shiny90408) on


Jeon Tae Gwan menjalani operasi kanker ginjal pada 2012 dan terpaksa menghentikan kegiatan musiknya pada tahun 2014 saat kanker menyebar ke tulang bahunya. Sejak itu, kanker telah menyebar ke bagian lain dari tubuhnya dan dia telah fokus pada perawatan. Member SSAW, Kim Jong Jin saat ini sedang mempromosikan album tribute yang tidak hanya merayakan ulang tahun ke-30 grup, tetapi juga akan membantu menutupi biaya medis Jeon Tae Gwan.

Kim Won Yong, kepala FKMP menyatakan, "Setiap orang memiliki hari yang baik dan hari yang buruk dan seorang teman sejati adalah seseorang yang membantumu melewati hari-hari buruk itu. Kami akan terus berusaha untuk menjadi teman sejati bagi anggota kami dan kami berharap Jeon Tae Gwan akan pulih sepenuhnya."

FKMP sendiri adalah organisasi nirlaba yang menangani biaya hak cipta untuk penyanyi dan musisi. Organisasi tersebut didirikan untuk melindungi hak cipta dan memperbaiki kondisi kerja.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait