Film Kedua Baru Dirilis, Ternyata J.K. Rowling Sudah Siapkan Lima Seri 'Fantastic Beasts'
Warner Bros. Pictures
Film

Kupas tuntas pertarungan Grindelwald dan Dumbledore, 'Fantastic Beasts' terbagi dalam lima seri yang rencananya akan tayang setiap dua tahun sekali.

WowKeren - Bukan rahasia lagi jika prekuel "Harry Potter", yakni "Fantastic Beasts and Where to Find Them" menuai kesuksesan besar sejak dirilis pada tahun 2016 lalu. Menyusul kesuksesan ini, tentunya para penggemar, khususnya Potterhead begitu mengantisipasi seri keduanya, "Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald" yang baru dirilis pada 14 November lalu.

Bila di film pertama lebih menampilkan sederet makhluk magis ala dunia sihir milik Newt Scamander (Eddie Redmayne), maka di film kedua ini perputaran konflik berasal dari Gellert Grindelwald (Johnny Depp) yang ingin merombak perdamaian antara dunia sihir dan manusia.

Penggemar yang sudah menyaksikan "Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald" tentunya paham benar jika film ini sengaja memberikan akhir cerita yang cenderung mengambang, seolah memberi gambaran akan hadirnya seri selanjutnya. Hal ini tak mengherankan, mengingat bahwa sang kreator, yakni J.K. Rowling memang telah mengonfirmasi bahwa dirinya sedang menggarap naskah film "Fantastic Beasts 3" pada bulan Juni lalu.

"Aku baru saja menyelesaikan novel Galbraith (nama pena Rowling) keempat, 'Lethal White', dan aku sekarang tengah menulis naskah untuk 'Fantastic Beasts 3'," ungkap Rowling dalam sesi tanya jawab dengan seorang penggemar di laman resminya.


Namun ternyata, franchise yang menjadi prekuel dari seri petualangan Harry Potter ini tak hanya menyajikan tiga film saja. Belum lama ini, Rowling mengungkapkan bahwa "Fantastic Beasts" akan mengupas tuntas tentang pertarungan bersejarah antara Grindelwald dengan Albus Dumbledore (Jude Law). Dimana masa ini terjadi selama 19 tahun hingga akhirnya Dumbledore mengalahkan mantan rekannya itu dan meraih tongkat sihir Elder pada tahun 1945.

Di tahun itu pula, Tom Riddle alias Voldemort diketahui lulus dari sekolah sihir Hogwarts. Sehingga tak heran jika cerita yang disajikan Rowling akan semakin kompleks. Oleh karenanya, "Fantastic Beasts" akan terbagi ke dalam lima seri film yang rencananya akan tayang setiap dua tahun sekali, mulai dari 2016 hingga 2024 mendatang.

Menanggapi kabar ini, sebelumnya David Yates selaku sutradara mengungkapkan bahwa kelima film seri tersebut akan mengambil latar tempat yang berbeda-beda. "Benar. Jo (J.K Rowling) telah memberitahu kita lokasi berikutnya. Ini merupakan cerita global yang dinikmati oleh orang di seluruh dunia maka akan sangat menyenangkan untuk mengambil latar cerita dari tempat berbeda yang ada di dunia," ungkap David.

Meski tidak membocorkan di mana lokasi seri selanjutnya, namun kemungkinan besar film ketiga ini akan mengambil setting tempat di Jerman. Mengingat persamaan latar waktu cerita dengan Perang Dunia ke-2, seperti saat Grindelwald akan membangun penjara bernama Nurmengard yang terinspirasi dari nama kota di Jerman, Nuremberg.

Di sisi lain, beberapa aktor juga sudah mengonfirmasi keterlibatan mereka dalam "Fantastic Beasts 3" mendatang. Mulai dari sang villian utama, yakni Johnny Depp hingga Ezra Miller yang memerankan sosok Credence Barebone, dimana karakternya bisa dibilang menjadi kunci utama dari seri selanjutnya.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel