Masuk Seleksi Oscar 2019, 'Buffalo Boys' Segera Tayang di Amerika Utara
YouTube/ Samuel Goldwyn Films
Film

'Buffalo Boys' nantinya akan bersaing dengan 'Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak' pada kategori yang sama di Oscar 2019.

WowKeren - Film "Buffalo Boys" telah sukses menggemparkan dunia perfilman Indonesia pada bulan Juli 2018 lalu. Tak hanya "Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak", "Buffalo Boys" rupanya juga masuk dalam seleksi ajang Academy Awards ke-91 atau Oscar 2019. "Marlina" dan "Buffalo Boys" akan bersaing pada kategori yang sama, yakni Film Berbahasa Asing Terbaik (Best Foreign Languange).

Meski bercerita dan dimainkan oleh artis peran Indonesia, "Buffalo Boys" ternyata mewakili negara Singapura untuk kategori Oscar 2019 tersebut. Hal ini dikarenakan "Buffalo Boys" diproduksi oleh Infinite Studios yang berbasis di Singapura dan Batam, Indonesia.

Samuel Goldwyn Films telah memperoleh hak atas "Buffalo Boys" yang disutradarai oleh Mike Wiluan untuk didistribusikan di Amerika Utara. Oleh sebab itu, perusahaan yang didirikan oleh anak laki-laki Samuel Goldwyn tersebut merilis trailer "Buffalo Boys" versi Amerika Utara.


Pada keterangan video, tertulis sinopsis film yang sama persis dengan versi Indonesia-nya. "Buffalo Boys" mengambil latar Jawa abad ke-19 tentang dua saudara yang diasingkan dan dibesarkan di dataran Wild West Amerika. Dua saudara tersebut dikisahkan kembali ke Jawa untuk mengungkap misteri masa lalu dan membalas kematian brutal orangtua mereka.

Recananya, film yang dibintangi Yoshi Sudarso, Ario Bayu, dan Pevita Pearce ini akan dirilis di bioskop dan VOD pada 11 Januari 2019. Sementara itu, Pemenang kategori Best Foreign Languange akan diumumkan di malam puncak Academy Awards ke-91 pada 24 Februari 2019 mendatang.

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel