Tegaskan Cuma Hoaks, Ini Klarifikasi Ridwan Kamil Soal Ulasan 'A Man Called Ahok' yang Catut Namanya
Instagram/ridwankamil
Film

Hoaks soal ulasan film 'A Man Called Ahok' yang disebut berasal dari Ridwan Kamil itu banyak beredar di WhatsApp.

WowKeren - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, memberikan klarifikasi soal pesan yang banyak beredar di grup WhatsApp soal dirinya. Dalam pesan berantai tersebut, Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, disebut menyebarkan review atau ulasan mengenai film "A Man Called Ahok".

Ridwan Kamil menepis kabar bahwa dirinyalah yang membuat ulasan panjang usai menonton film yang mengisahkan kehidupan mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok itu. Ridwan Kamil bahkan menyatakan bahwa ia dan keluarganya belum pernah menonton film tersebut. "INI BEREDAR DI WA GROUP. dan ini adalah HOAX. Karena kami belum menonton," tulis Ridwan Kamil dalam unggahan di akun Instagram pribadinya pada Jumat (16/11) kemarin.


Pria yang juga seorang arsitek ini mengatakan bahwa ulasan yang tersebar mengenai film "A Man Called Ahok" yang disebut berasal dari dirinya itu tidak sesuai dengan gaya tulisannya. "Dan biasanya jika kami menonton film, reviewnya tidak akan kayak cerpen berlinang air mata begitu. Anda kurang pintar Ferguso," tambah Ridwan Kamil.

Akan tetapi, ia tidak menampik banyaknya ulasan positif mengenai film besutan sutradara Putrama Tuta ini. "Btw, Katanya filmnya memang bagus. Sukses terus untuk Film-film Indonesia. Terima Kasih. #HantamHoax," pungkas Ridwan Kamil.

Dalam ulasan film yang diperankan oleh Daniel Mananta ini, terlihat pesan mendayu-dayu yang disebut berasal dari Ridwan Kamil. "...Anakku hanya mendengar perkataanku sambil tersenyum entah mengerti atau tidak. Dalam hati aku berkata, 'Inilah tugas berat yang harus aku tanamkan kepadamu, nak, yaitu menanamkan jiwa toleransi dan menjauhkan dari rasa iri dengki pd orang yg berbeda dan lebih beruntung dari kita," demikian cuplikan mengenai ulasan yang ternyata bukan berasal dari tulisan Ridwan Kamil yang asli.

You can share this post!

Related Posts