Multi Talenta, Maudy Ayunda Bersiap Luncurkan Buku Cerita Anak
Instagram/maudyayunda
Selebriti

Setelah sukses sebagai aktris dan penyanyi, kini Maudy mengasah kemampuannya sebagai seorang penulis.

WowKeren - Aktris cantik Maudy Ayunda memang dikenal sebagai selebriti multi talenta. Tidak hanya sukses di bidang akting, ia juga sukses berkarier di bidang tarik suara.

Aktris berusia 23 tahun tersebut juga dikenal atas kepintarannya. Pada tahun 2016, ia sukses meraih gelar sarjana dari Universitas Oxford, Inggris. Ia mengambil jurusan Politics, Philosophy, and Economics (PPE) dan menjadi lulusan asal Indonesia pertama dalam bidang studi tersebut.

Maudy kini sedang mengembangkan kemampuan menulisnya. Aktris film "Perahu Kertas" tersebut ternyata akan segera menerbitkan buku cerita anak. Hal ini dipaparkan Maudy saat ditemui di kawasan Gunawarman, Jakarta pada Kamis (22/11).

Ia menjelaskan bahwa buku tersebut rencananya akan terbit tahun depan. "Awal tahun depan memang mau launching buku cerita," terang Maudy.

Pelantun lagu "Jakarta Ramai" tersebut mengaku sudah menyimpan materi untuk buku karangannya sejak lama. Tak tanggung-tanggung, ia sudah menulis sejak masih berusia 10 tahun.


"Pokoknya waktu aku umur sepuluh tahun, aku ada kayak stok cerita yang aku tulis sejak usia 10 tahun. Itu yang dijadiin materi," terang sang penyanyi. "Sebenarnya yang nulis itu bukan aku yang versi sekarang, jadi yang nulis tuh Maudy Ayunda umur 10 tahun."

Menurut Maudy, ide perilisan buku cerita anak tersebut datang dari pihak penerbit. Kala itu, Maudy menceritakaan kebiasaan menulisnya di masa kecil. Tanpa ragu, pihak penerbit langsung menawarkan untuk mengangkat kisah yang ditulisnya dalam bentuk sebuah buku.

"Aku cerita dari dulu aku suka nulis, terus mereka ngelihat tulisan-tulisan aku waktu kecil," papar Maudy. "Itu sebenarnya ide dari mereka juga, kita bikinin buku saja."

Buku cerita anak yang ditulis oleh Maudy rencananya akan dibagi dalam beberapa seri. Seri perdananya akan segera terbit dalam beberapa bulan ke depan.

"Satu cerita tapi nanti series jadi ada empat bukunya," terang Maudy. "Tapi yang keluar awal tahun ini sudah selesai."

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait