Cinta Penelope Kenang Kisah Hijrah Setelah 'Ditampar' Ceramah Ustaz Abdul Somad
Instagram/princess_cinta_penelope
Selebriti

Setelah hijrah, cinta Penelope terus berusaha memperbaiki diri dengan mengikuti kajian agama.

WowKeren - Cinta Penelope sudah hampir satu tahun ini merubah penampilan menjadi tertutup. Penyanyi dangdut ini sudah berhijrah dan memakai hijab.

Ditemui dalam sebuah kesempatan, Cinta kembali mengenang kisahnya saat memantapkan diri untuk berubah. Berawal dari menonton ceramah Ustaz Abdul Somad yang selalu mengkritik lagu "Keong Racun". Saat itu, ia merasa ditampar oleh kritikan dari Ustaz Abdul Somad. Cinta mulai merasa mendapat hidayah.

Setelah menyelesaikan beberapa kontrak terkait pekerjaanya, Cinta akhirnya mantap untuk berhijrah. Ia mulai berusaha menghilangkan imej seksi yang melekat pada dirinya. Ia juga menghapus semua tato yang ada di tubuhnya. Akhirnya Cinta pun mantap memutuskan berhijab pada 1 Januari 2018 kemarin.

Tak bisa dipungkiri, awalnya Cinta merasa sakit hati dengan kritikan Ustaz Abdul Somad. Namun, justru dari situlah hati Cinta tergerak untuk berubah.


"Salah satu dampak terbesarnya itu dari Ustaz Abdul Somad. Yang enggak tahu, aku jadi tahu dengan beberapa ceramah yang beliau berikan," ungkap Cinta. "Selama ini aku berpikir di sini beda, di sana beda. Akhirnya aku dapat logika benar yang gampang dicerna terutama tamparan aku adalah ke mana kewajiban aku sebagai wanita muslimah."

Saat ini, Cinta mengaku masih terus belajar mendalami ilmu agama dan berusaha menjadi pribadi yang lebih baik. Ia mengaku tidak menyesali masa lalunya. Wanita berusia 34 tahun ini menjadikan semua pengalaman di masa lalunya sebagai pelajaran hidup.

"Aku enggak menyesali. Sebelum itu aku ucapin terima kasih buat masa lalu saya yang sudah mengantarkan saya sampai sejauh ini," tutur Cinta. "Mungkin enggak banyak yang bisa aku cerita karena aku takut, aku hanya mencoba awalan sebagai muslimah. Saya menutup aurat saya."

Semenjak berhijrah, Cinta mulai sering mengikuti kajian agama dan lebih berhati-hati dalam menjaga perilaku dan lisannya.

"Ke depannya mungkin menjaga lisan saya, gimana perlakuan saya," kata Cinta. "Mungkin saya banyak bergabung dengan majelis-majelis biar saya bisa memperdalam agama saya."

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru