Nia Ramadhani Tersangkut Kasus Kosmetik Oplosan, Ini Kata Chacha Frederica
Instagram/ramadhaniabakrie
Selebriti

Nia Ramadhani disebut tersangkut dalam kasus kosmetik ilegal, Chacha pun turut prihatin dengan situasi yang menimpa sahabatnya.

WowKeren - Kasus peredaran kosmetik ilegal baru-baru ini menjadi isu hangat di kalangan publik. Kasus ini juga menyeret sejumlah nama selebriti papan atas Tanah Air. Sebut saja Nia Ramadhani serta Via Vallen.

Artis-artis tersebut akan dipanggil penyidik dari Polda Jawa Timur untuk dimintai keterangan pekan depan. Pasalnya, mereka menerima endorse dari produk kosmetik ilegal tersebut.

Sahabat Nia, Chacha Frederica, mengaku prihatin atas kasus yang menyangkut nama Nia. Ia juga yakin bahwa sang sahabat tidak mengetahui perihal kosmetik oplosan tersebut.

"Tapi aku tahu Nia tidak melakukan itu dengan sengaja. Pasti kalau namanya manusia melakukan kesalahan itu wajar," ujar Chacha saat ditemui di bilangan Sarinah, Jakarta Pusat, Jumat (7/12). "Tapi kita lihat dulu apa? Tapi saya yakin tidak ada unsur kesengajaan di situ. Saya yakinlah orang akan bijak menanggapi itu."

Terkait dengan endorse produk, Chacha mengaku dirinya saat ini sedang tidak menerima. Pasalnya, Chacha masih terikat kontrak sebagai brand ambassador sebuah lini baju.


"Karena aku salah satu brand ambassador brand baju di Jakarta," terang Chacha. "Jadi aku enggak bisa asal ambil endorse, entar bertabrakan. Itu kan etikanya begitu."

Ketika informasi bahwa namanya juga dicatut dalam kasus tersebut, pihak Nia langsung memberikan klarifikasi. Lewat perwakilannya, pihak Nia mengungkapkan bahwa hingga hari Jumat (7/12), mereka belum mendapat surat panggilan dari kepolisian.

Kasus kosmetik oplosan tersebut terbongkar kala anggota Subdit IV Tindak Pidana Tertentu (Tipiter) Ditreskrimsus Polda Jatim menggerebek klinik kecantikan milik pelaku KIL di wilayah Kediri. Dari penggeledahan, ditemukan sejumlah produk kecantikan oplosan yang belum mengantongi izin Dinas Kesehatan dan BPOM.

Tak tanggung-tanggung, kosmetik ilegal ini beromzet ratusan juta rupiah per bulannya. Produk ini juga telah beredar di pasaran, tepatnya di Kediri.

Guna menaikkan pamor produknya, tersangka KIL tak segan menggandeng beberapa artis ibukota. Tersangka rela mengeluarkan biaya Rp 15 juta untuk membayar setiap artis yang mau mempromosikan produknya.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait