Main Film 'Tembang Lingsir', Marsha Aruan Akting Tanpa Dialog
WowKeren/Fernando
Film

Film 'Tembang Lingsir' akan dirilis pada akhir Januari 2019 mendatang.

WowKeren - MD Pictures kembali mempersembahkan film horor terbarunya bertajuk "Tembang Lingsir". Diangkat dari kisah lagu "Lingsir", film "Tembang Lingsir" akan mengisahkan tentang kehidupan Marsha Aruan sebagai Mala yang senantiasa berurusan dengan tembang tersebut.

Ditemui WowKeren di XXI Metropole, Jakarta Pusat, Marsha mengungkapkan bahwa ia berperan sebagai sosok introvert dan dapat dikatakan gagu. Oleh sebab itu, Marsha berakting tanpa dialog dan hanya mengandalkan ekspresi di sepanjang film.

"Berperan sebagai Mala, anak yang istilahnya introvert banget. Terus bisa dibilang gagu, di trailer juga enggak ada suaranya," ungkap Marsha pada Senin (10/12). "Jadi lebih ke background-nya yang misterius, yang aneh, yang membuat dia jadi kayak menyendiri, kita bisa lihat juga mukanya kayak gitu."

Meski mengaku kesulitan, Marsha menganggap pengalaman aktingnya kali ini sebagai sebuah tantangan. Marsha mengaku terus berlatih memperdalam karakter Mala agar cerita dapat tersampaikan dengan baik meski hanya melalui ekspresi wajahnya.

"Justru karena harus bermain dengan ekspresi sepanjang film, setiap saat, jadi menurutku lebih sulit sih," ucap Marsha. "Pastinya aku akan baca skenarionya dulu dan mengerti apa ceritanya dan mendalami sebuah karakter jadi Mala di sini. Mendalaminya agak susah karena emang dalam waktu yang cukup singkat."


Tren film horor yang sedang melanda Tanah Air rupanya bukan lah alasan Marsha untuk terus mengambil tawaran di genre tersebut. Menurut Marsha, ia belakangan kerap bermain film horor karena memang tertarik dengan karakter yang ditawarkan.

"Memang lagi horor terus karena kebetulan film-film horor yang ditawarkan ke aku karakternya menantang begitu," ujar kekasih El Rumi tersebut. "Ini kan termasuk menantang karena berakting dalan diam, jadi belum pernah punya peran seperti ini, karakter seperti ini, jadi kenapa enggak dicoba."

Marsha sendiri mengakui jika lagu "Lingsir Wengi" begitu menakutkan di benaknya. Namun karena film ini, Marsha harus menyingkirkan rasa takutnya tersebut.

"Aku emang takut, ada sesuatu yang gimana gitu namanya nyanyiin lagu lingsir wengi. Aku denger lagunya aja tutup kuping karena enggak berani," tambah Marsha. "Tapi gara-gara main film ini ya mau enggak mau harus berani."

Film "Tembang Lingsir" telah merilis trailer resminya pada Senin (10/12) kemarin di kanal YouTube MD Pictures. Rencananya, film "Tembang Lingsir" akan mulai tayang serentak di bioskop Indonesia pada 31 Januari 2019 mendatang.

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel