Resmi Laporkan Pembully Anak-Anaknya, Ussy Sulistiawaty Sebut Ada 10 Akun Lebih yang Dituntut
Instagram/ussypratama
Selebriti

Sebelumnya, Ussy Sulistiawaty membantah melaporkan haters yang membully dua putrinya dan mengaku hanya berkonsultasi saat mendatangi Polda Metro Jaya.

WowKeren - Belum lama ini aktris cantik Ussy Sulistiawaty mengalami kejadian kurang menyenangkan. Dua putrinya yakni Syafa Al Zahra dan Nur Amalia di-bully karena dianggap penampilannya kalah modis dari Ussy. Tak hanya itu, para haters juga menyebut Syafa dan Nur lebih cocok menjadi keponakan Ussy daripada anaknya.

Sontak saja istri dari Andhika Pratama tersebut langsung membela dan mengaku akan bertindak demi melindungi kedua anaknya. Bahkan sebelumnya Ussy sempat mendatangi Polda Metro Jaya. Hanya saja kala itu ia menyebut kedatangannya untuk berkonsultasi.

Namun rupanya Ussy sudah membulatkan tekad dan memutuskan untuk melaporkan penghinaan yang dialami kedua putrinya. Tepat hari ini, Selasa (11/12) Ussy terlihat mendatangi Polda Metro Jaya bersama kuasa hukumnya.

"Hari ini setelah konsultasi dari minggu lalu, hari ini kami sudah mendapatkan beberapa oknum akun Instagram yang diduga melakukan pelanggaran UU ITE," kata Sandy Arifin selaku kuasa hukum Ussy saat ditemui WowKeren di Polda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan pada Selasa (11/12). "Sampai saat ini telah melakukan proses penyelidikan. Kita sepakat hari ini melaporkan akun-akun itu."

Sandy menyebut ada lebih dari 10 akun Instagram yang harus bertanggung jawab karena telah menghina anak-anak Ussy. Sandy juga menjelaskan saat ini sedang dalam masa penyelidikan yang akan dilanjutkan dengan pemeriksaan lengkap dengan keberadaan saksi.

"Ada sekitar lebih dari 10. Tapi masih proses penyelidikan," sambung Sandy. " Kita laporkan pencemaran nama baik pasal 37 jo pasal 35 UU ITE dan pasal 310 dan 311 KUHP. Prosesnya satu minggu sudah mendapatkan beberapa akun dalam profil. Untuk lebih jelasnya biar penyidik yang meneruskan penyelidikan. Pemeriksaan lebih lanjut kita bawa saksi, yang mengetahui dan melihat perkataan dari akun tersebut."


Ussy membenarkan ada 10 akun lebih yang ia laporkan. Pelantun lagu "Sepanjang Usia" ini mengungkapkan sudah memikirkan masak-masak tentang tindakan pelaporan ini. Meskipun anak-anaknya memang dilarang mempunyai akun Instagram, sahabat hingga keluarga malah yang komplain.

"Lebih dari 10 akun. Sebenarnya sampai di detik ini, melalui pemikiran yang panjang," sambung Ussy. "Sudah berlangsung lumayan lama ke anak-anak. Walaupun anak-anak enggak punya Instagram, tapi mereka punya sahabat dan kerabat, jadi kadang-kadang kalau pas ada yang incer anak-anak, yang ribut tapi keluarga."

Mantap melaporkan penghina anak-anaknya, Ussy membeberkan bahwa banyak akun yang sudah menghapus komentarnya. Meski begitu, hal tersebut tidak menjadi masalah bagi Ussy.

"Kejadian Sabtu dan Minggu," tambah Ussy. "Banyak akun yang sudah hapus komennya."

Ussy menuturkan memang tidak akan bisa tenang bila anak-anaknya terus saja mendapat hinaan. Meski sempat dilarang anak-anaknya untuk membuat laporan ke polisi, Ussy tetap mantap membawa kasus bully-an ini ke jalur hukum.

"Bukan masalah baju atau gimana, tapi ketika sudah menghina, menjelekan, dan merendahkan martabat anak aku enggak bisa diam," imbuh Ussy. "Kenapa hari ini, aku masih maju dan mundur. Anak-anak nahan, kasihan mereka punya keluarga. Pikirin, anak saya masih membela. Anak saya enggak salah apa-apa. Aku ibu yang tidak benar, enggak bisa mendidik anak, mau dihina masih nerima. Anak aku enggak tahu apa-apa."

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait