Resmikan Tol Trans Jawa, Jokowi Bagi Potret Mesra Bareng Ibu Iriana
Instagram/ispresiden
Nasional

Menghubungkan Jakarta-Surabaya, Tol Trans Jawa diresmikan Jokowi pada Kamis (20/12).

WowKeren - Pada Kamis (20/12), Presiden Indonesia, Joko Widodo, alias Jokowi meresmikan tol Trans Jawa. Peresmian yang ditandai dengan pembunyian sirine tersebut menandai difungsikannya empat ruas tol, yakni Tol Ngawi-Kertosono, Tol Jombang-Mojokerto, relokasi jalan Tol Porong-Gempol, dan jalan Tol Gempol-Pasuruan. Dalam kesempatan tersebut, ia turut ditemani oleh Ibu Negara, Iriana Jokowi.

Dengan diresmikannya Tol Trans Jawa ini, Jokowi mengaku bersyukur karena rute Jakarta-Surabaya bisa tersambung. "Dari pembukaan jalan tol di Jawa Timur artinya Jakarta-Surabaya sudah tersambung dan bisa dilalui kendaraan hari ini," ujar Jokowi pada saat meresmikan Tol Trans Jawa pada Kamis (20/12).

Usai peresmian, Jokowi kemudian menjajal jalan Tol Trans Jawa dari Surabaya hingga Semarang. Ia ditemani oleh beberapa staf dan juga Ibu Iriana yang terlihat duduk di sampingnya. Fotonya bersama Iriana juga dibagikan melalui Instagram pribadi presiden.

View this post on Instagram

Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana meresmikan beberapa ruas Tol Trans Jawa. Peresmian ini menandakan jalan tol Jakarta ke Surabaya sepanjang 671 KM akhirnya bisa tersambung. (20/12) Presiden Jokowi berharap infrastruktur ini dapat memudahkan mobilitas warga. Keberadaan tol pun dipastikan bakal membuat ongkos logistik dan transportasi lebih murah dan cepat. Foto: Agus Suparto #KerjaNyata #JokowiLagi #presiden #jokowipresidenku #jokowidodo #jokowi


A post shared by Info Seputar Presiden (@ispresiden) on

"Saya sendiri dengan menggunakan bus Damri, pagi ini menjajal ruas tol yang jadi bagian dari Trans Jawa ini, dari Surabaya melewati kota-kota Mojokerto, Kertosono, Ngawi, Sragen, Solo, Salatiga, Semarang, sampai perbatasan Kendal dan Batang," tulis Jokowi. "Jalan sepanjang 380 kilometer ini mulus, bus yang saya tumpangi melaju cepat sampai 90 kilometer per jam."

Beberapa foto mesra Jokowi dan Iriana dalam peresmian jalan Tol Trans Jawa ini juga banyak tersebar di media sosial. Sebelum menjajal ruas jalan tol, Jokowi dan Iriana tampak bertatapan mesra sambil berbincang-bincang. Dalam foto yang lain, Jokowi juga terlihat memeriksa ruas jalan didampingi oleh para staf.

Beberapa staf yang turut menemani Jokowi dalam perjalan kali ini di antaranya adalah kalangan milenial dan para pekerja pembangunan tol. Selain itu, ada pula Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri BUMN Rini Soemarno, dan juga Gubernur Jawa Timur Soekarwo.

(wk/silm)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait