Singgung Masalah Utang Negara, Fadli Zon Sebut Peresmian Tol Trans Jawa Bukan Prestasi
Instagram/fadlizon
Nasional

Wakil Ketua DPR ini menyatakan bahwa sudah kewajiban pemerintah untuk membangun infrastruktur seperti jalan dan juga jembatan.

WowKeren - Tol Trans Jawa yang menghubungkan Jakarta-Surabaya akhirnya diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada Kamis (20/12) kemarin. Dalam kesempatan itu, Jokowi ditemani oleh beberapa staf pekerja dan juga Ibu Negara Iriana Jokowi.

Sempat mengunggah potretnya saat tengah menjajal ruas jalan tol tersebut, Jokowi mengaku bangga. Jokowi menyebut peresmian Tol Trans Jawa ini adalah sebuah sejarah baru bagi transportasi Indonesia. Ia berharap dengan adanya tol ini akan ada dampak positif bagi kawasan industri, ekonomi khusus, dan juga wisata.

Kendati demikian, respon berbeda diberikan oleh Wakil Ketua DPR, Fadli Zon. Menurutnya, pembanguan Tol Trans Jawa bukanlah sebuah prestasi. Baginya, sudah merupakan kewajiban pemerintah untuk membangun insfrastruktur. Ia juga sempat menyinggung soal pembangunan infrastruktur yang menggunakan utang negara.

"Selamat pagi. Pemerintah mbangun infrastruktur spt jalan n jembatan dll itu mah kewajiban, bukan prestasi," tulis Fadli Zon dalam cuitan di Twitter pribadinya pada Jumat (21/12). "Klu mbangun dr utang, itu mewariskan masalah generasi mendatang. Klu mbangun tol berbayar itu namanya bisnis bukan pelayanan."

Diketahui, sebanyak tujuh ruas tol telah dibuka untuk umum pada Jumat (21/12) setelah diresmikan oleh Presiden Jokowi kemarin. Tujuh ruas tol tersebut juga masih gratis digunakan selama bulan Desember 2018 ini. Tarif baru akan diberlakukan setelah dilakukan pembahasan oleh perusahaan pengelola pada Januari 2019 mendatang.

Total ruas jalan tol yang diresmikan oleh Presiden Jokowi terdiri atas 4 ruas tol yang berada di Jawa Timur dan 3 ruas tol yang berada di Jawa Tengah. Presiden dan Ibu Negara serta beberapa staf juga sudah menjajal perjalanan dari Surabaya ke Semarang menggunakan bus DAMRI.

(wk/silm)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru