Pernah Bikin Aa Jimmy 'Pucat' 11 Tahun Lalu, Postingan Aa Gym Doakan Korban Tsunami Mengharukan
Selebriti

Belasan tahun sebelum bencana tsunami, Aa Gym pernah bertemu dan mengungkap reaksi soal gaya dakwah hingga penampilannya yang ditiru Aa Jimmy.

WowKeren - Sosok komedian Aa Jimmy jadi sorotan setelah menjadi salah satu korban dari bencana tsunami di kawasan Banten, 22 Desember lalu. Setelah kepergiannya, netizen menyoroti video Aa Jimmy ketika bertemu dengan sosok asli Aa Gym di 2007.

Video itu kembali jadi bahasan netter yang berduka atas meninggalnya Aa Jimmy. Dalam video itu, Aa Gym tampaknya tak marah ketika gayanya berdakwah hingga penampilan ditiru oleh Aa Jimmy.

Saat bertemu di "Kick Andy", Aa Gym malah santai dan banyak tersenyum melihat Aa Jimmy. Sementara itu, Aa Jimmy tampak malu-malu.

"Disitu ada seseorang yang meniru-niru," kata host "Kick Andy", Andy F. Noya. "Aa Jimmy ini agak bandel dan mengaku-ngaku mirip (Aa Gym). Aa Gym, setelah melihat ini (video) sebaiknya makhluk ini kita apakan?"

Aa Gym cuma tersenyum ketika ditanya oleh Andy. Ia lalu memberikan jawaban bijak.

Momen Pertemuan Aa Gym dan Aa Jimmy

YouTube

"Yang pertama harus kita hormati, setiap orang mengambil sikap, sepanjang sikapnya bisa dipertanggungjawabkan," kata Aa Gym. "Anda tersinggung nggak kalau dia meniru anda? Dan dia mendapat keuntungan lho dari meniru anda? Anda kan dapat honor gara-gara itu" tanya Andy. "Iya dapat," sela Aa Jimmy. "Andaikata yang disampaikannya bermanfaat, membawa nilai tambah sehingga masyarakat yang mendengarkan bisa berubah menjadi lebih baik, saya bersyukur," kata Aa Gym.


Namun ia meminta agar Aa Jimmy berhati-hati. Pasalnya, sebagian orang sempat curhat pada Aa Gym soal Aa Jimmy.

"Walaupun harus sangat hati-hati, karena yang menilai sangat beragam," lanjut Aa Gym. "Tidak sedikit memang yang datang ke rumah menyampaikan keprihatinannya. Andaikata pada momentum yang kurang tepat, sehingga dipersepsikan kurang tepat menyikapi sorbannya. Nah inilah yang membuat prihatin."

Aa Jimmy sempat grogi saat diberi masukan oleh Aa Gym. "Dia mulai pucat Aa'," goda Andy. Aa Jimmy lantas mengungkap hal yang membuat ia kagum pada Aa Gym.

"Kesederhanannya, gaya dakwahnya enak dengerinnya. Jadi gak susah memahaminya, jadi kalangan bawah bisa menyerap gitu," kata Aa Jimmy salah tingkah. Sementara itu, Aa Gym tampak tenang mendengar kata-kata Aa Jimmy.

View this post on Instagram

PEDULI TSUNAMI SELAT SUNDA Akibat terjangan tsunami di Selat Sunda pada Sabtu, (22/12), sebanyak 43 orang meninggal dunia, 584 orang luka-luka, 2 orang hilang dan puluhan bangunan rusak. ( Sumber : BNPB ) Relawan DT Peduli yang berada di Lampung dan Banten saat ini sudah berada dilokasi terdampak tsunami dan koordinasi dengan relawan lokal untuk melakukan assessment dan menyalurkan bantuan tahap pertama yaitu obat-obatan dan peralatan medis. Selanjutnya, tim DT Peduli akan membuka layanan kesehatan di lokasi terdampak. Mari berikan bantuan terbaik bagi saudara-saudara kita yang menjadi korban tsunami di selat Sunda. Salurkan donasi terbaik Anda ke rekening : BNI Syariah 009.2553.729 BCA 777.0333.126 an. DT Peduli Infaq Konfirmasi Donasi : 0821-1616-4545 Donasi Online https://dtpeduli.cf/peduli_tsunami_selat_sunda Call Center : 0851-0001-7002 www.dtpeduli.org -admin- #aagym #selatsunda #dtpeduli #donasi

A post shared by Abdullah Gymnastiar (@aagym) on

Disisi lain, Aa Gym juga sempat mendoakan Aa Jimmy dan korban meninggal serta-serta luka-luka karena tsunami Selat Sunda. Ia mengajak masyarakat untuk berdonasi membantu para korban di lokasi bencana tsunami. 

"PEDULI TSUNAMI SELAT SUNDA. Akibat terjangan tsunami di Selat Sunda pada Sabtu, (22/12), sebanyak 43 orang meninggal dunia, 584 orang luka-luka, 2 orang hilang dan puluhan bangunan rusak. ( Sumber : BNPB ). Relawan DT Peduli yang berada di Lampung dan Banten saat ini sudah berada dilokasi terdampak tsunami dan koordinasi dengan relawan lokal untuk melakukan assessment dan menyalurkan bantuan tahap pertama yaitu obat-obatan dan peralatan medis. Selanjutnya, tim DT Peduli akan membuka layanan kesehatan di lokasi terdampak. Mari berikan bantuan terbaik bagi saudara-saudara kita yang menjadi korban tsunami di selat Sunda," kata Aa Gym.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru