Rayakan Natal, Changmin TVXQ Donasikan Uang Rp 647 Juta Untuk Anak-Anak
Selebriti

Changmin berharap donasi yang diberikannya dapat menghangatkan anak-anak di musim yang dingin.

WowKeren - Momen Natal menjadi salah satu momen yang cukup spesial bagi umat Kristiani di seluruh dunia. Untuk merayakan momen ini, personil TVXQ, Max Changmin, melakukan hal yang berbeda. Sebab ia memilih untuk mendonasikan sebagian besar uang untuk memperingati Natal yang jatuh setiap tanggal 25 Desember.

Pada Senin (24/12), sebuah yayasan bernama ChildFund mengumumkan jika Changmin telah mendonasikan sejumlah besar uang. Ia memberikan sumbangan sebesar 50 juta won (Rp 647 juta). Uang ini rencananya akan diberikan kepada 125 anak dari keluarga kurang mampu dalam bentuk alat penghangat.

Sehubungan dengan donasi yang dilakukannya, Changmin mengungkapkan jika dirinya ingin memberikan kehangatan kepada anak-anak di musim dingin. Ia juga berharap agar anak-anak dapat mengenang Natal tahun ini sebagai hari yang membahagiakan.

“Saya ingin memberikan hadiah untuk anak-anak yang kedinginan di musim yang dingin ini,” ungkap Changmin. “Saya juga berharap agar Natal tahun ini akan mereka ingat sebagai hari yang membahagiakan terlepas dari kondisi sosial ekonomi mereka.”


Di sisi lain, perwakilan ChildFund, Lee Je Hoon, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Changmin. Ia juga menyampaikan jika pihaknya akan menyalurkan uang donasi tersebut dengan baik.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Changmin karena memberikan sumbangan yang berkelanjutan untuk membantu anak-anak yang membutuhkan,” tutur perwakilan ChildFund. “Kami akan menggunakan sumbangannya untuk membantu mendanai biaya penghangat bagi anak-anak, sehingga mereka bisa memiliki musim dingin yang hangat.”

Changmin sendiri memang dikenal rutin memberikan donasi ke berbagai lembaga. Pada November 2017, ia dan U-Know Yunho mendonasikan uang sebesar 50 juta won (Rp 647 juta) untuk korban gempa bumi di Pohang. Di bulan yang sama, ia kembali mendonasikan uang sebesar 20 juta won (Rp 271 juta) untuk pembangunan panti asuhan dan anak. Sedangkan untuk tahun 2018 ini, Changmin telah mendonasikan uang dengan total hingga 155 juta won (Rp 2 miliar).

Atas kontribusinya di berbagai kegiatan sosial, Changmin menjadi anggota ke-116 di “Green Noble Club”. Perkumpulan ini dibentuk untuk menghargai para donatur yang telah berdonasi lebih dari 100 juta won (Rp 1,2 miliar) kepada ChildFund Korea.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru