'Wonder Woman 1984' Terancam Gagal Tayang di Tiongkok Gara-Gara Hal Ini
Film

Akibat usung tema ini, 'Wonder Woman 1984' terancam susul nasib film 'First Man' di pasar Tiongkok.

WowKeren - Tentunya tak berlebihan jika "Wonder Woman 1984" menjadi salah satu sajian yang paling ditunggu kehadirannya. Proyek anyar besutan Warner Bros dan DC Films ini memang amat diantisipasi oleh penggemar, menilik kesuksesan film pertamanya, "Wonder Woman", yang dirilis pada tahun 2017 lalu.

Namun sayangnya, kabar kurang sedap baru saja menimpa film garapan sutradara Patty Jenkins ini. Dilansir Comic Book pada Kamis (27/12), film yang dibintangi oleh Gal Gadot ini rupanya kemungkinan besar akan mengalami kendala untuk pemutarannya di Tiongkok kelak. Padahal, Tiongkok bisa dibilang sebagai salah satu pasar terbesar dan paling menguntungkan bagi film-film Hollywood.


Rupanya, hal ini berkaitan dengan inti cerita "Wonder Woman 1984" yang menampilkan peristiwa Perang Dingin. Bahkan seorang reporter lokal, Gavin Feng, mengungkapkan bahwa alur cerita tersebut menyebabkan Wonder "Woman 1984" tidak akan dirilis di Tiongkok.

"Beberapa orang percaya bahwa perang dagang telah memengaruhi bisnis Hollywood di Tiongkok. Universal (Pictures) masih belum menerima tanggapan apa pun tentang sensor 'First Man'. Banyak yang percaya itu karena kisah latar belakang COLD WAR (Perang Dingin). Beberapa bahkan khawatir tentang 'Wonder Woman 1984'," cuit Gavin melalui akun Twitter pribadinya.

Seperti yang disebutkan oleh Gavin Feng, kisah Perang Dingin dalam film "First Man" arahan sutradara Damien Chazelle memang dilaporkan merusak peluang untuk mendapatkan jadwal tayang di Tiongkok. Menilik bahwa Wonder "Woman 1984" akan menangani topik yang sama meskipun mungkin akan disajikan secara berbeda, tampaknya sekuel ini terancam gagal tayang di negara tersebut.

Di sisi lain, ini bukanlah pertama kalinya film superhero mendapatkan kecaman serupa. Sebelumnya, film "Deadpool" serta sekuelnya, "Deadpool 2", juga gagal melewati sensor di Tiongkok.

Terlepas dari hal tersebut, "Wonder Woman 1984" sendiri baru saja merampungkan proses syuting usai melakukan pengambilan gambar di empat negara. Film ini akan mengambil setting waktu saat Perang Dingin terjadi, dimana sang Wonder Woman bakal bertarung menghadapi tentara Uni Soviet. Kembali diarahkan oleh Patty Jenkins, rencananya sekuel ini akan dirilis pada 5 Juni 2020 mendatang.

You can share this post!

Related Posts
Loading...