Kata Sandiaga Uno Soal Isu 7 Kontainer Surat Suara Sudah Tercoblos
Instagram/sandiuno
Nasional

Kabar mengenai adanya 7 kontainer surat suara yang sudah tercoblos telah dikonfirmasi sebagai berita bohong oleh KPU. Bagaimana pendapat Capres Sandiaga Uno?

WowKeren - Jelang Pemilu 2019, berbagai kabar dari dunia politik semakin panas. Terbaru, isu mengenai adanya tujuh kontainer berisi surat suara yang sudah tercoblos banyak beredar di media sosial. Kabar tersebut juga dicuitkan oleh politikus Partai Demokrat, Andi Arief, dalam akun Twitter miliknya.

Pernyataan yang lantas menjadi kontroversial tersebut langsung ditanggapi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). KPU menjelaskan bahwa kabar mengenai adanya kontainer berisi curat suara yang sudah dicoblos di Tanjung Priok tersebut adalah hoaks. KPU sudah memastikan bahwa kabar tersebut hanyalah kabar bohong.

Sementara itu, Andi Arief mengakui bahwa cuitannya mengenai pernyataan soal tujuh kontainer surat suara tersebut terhapus. Ia sendiri lantas menyatakan rela dilaporkan jika dituding menyebarkan hoaks.


Di sisi lain, Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno, ikut angkat bicara dalam kasus ini. Ia menyatakan tak ingin gegabah menduga-duga. Pria yang pernah menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta ini juga menyerahkan semuanya kepada aparat.

"Saya nggak mau suudzon. Saya biarkan tim aparat (bekerja)," ujar Sandiaga Uno di gedung Dewan Dakwah, Jakarta Pusat pada Rabu (21/1). "Tadi juga ditanyakan di beberapa titik ada rasa ketidakpercayaan masyarakat itu karena pemilu yang jujur, adil. Itu adalah harapan seluruh masyarakat. Kita enggak ingin ada kegiatan yang mencederai pemilu demokratis yang jujur, adil. Itu harapan kita."

(wk/silm)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait