Dianggap Terlalu Berbahaya, Netflix Imbau Penggemar Hentikan 'Bird Box' Challenge
Netflix
Film

Dalam tantangan ini, orang-orang akan melakukan tugas sehari-hari dengan mata tertutup seperti di film 'Bird Box'.

WowKeren - Kesuksesan besar film terbaru Netflix yang dibintangi oleh Sandra Bullock, "Bird Box", rupanya telah menjadi fenomena tersendiri di kalangan masyarakat. Pasalnya, tak lama setelah film bertema post apoclypse ini dirilis, sejumlah penggemar mulai menciptakan tantangan baru yang disebut Bird Box Challenge.

Tantangan viral ini membuat banyak orang meniru karakter Malorie yang dimainkan oleh Sandra dalam film, di mana ia mengenakan penutup mata agar dapat bertahan hidup dari makhluk misterius yang menerornya. Seperti yang diketahui, makhluk misterius ini menyebabkan semua orang yang melihatnya menjadi gila, bahkan melakukan upaya bunuh diri. Maka dari itu, salah satu upaya untuk bertahan adalah dengan menutup mata agar tak melihat langsung makhluk tersebut.


Dalam Bird Box Challenge sendiri, orang-orang akan melakukan tugas sehari-hari dengan mata tertutup. Banyak sekali penggemar yang telah memposting video saat mereka melakukan tantangan ini melalui akun media sosial masing-masing, dengan membubuhkan tagar #BirdBoxChallenge.

Beberapa penggemar memilih untuk melakukan hal-hal yang agak mudah, seperti mencicipi kentang goreng dan menyisir rambut mereka. Bahkan pembawa acara "Good Morning America", Michael Strahan juga turut menjajal tantangan ini dengan memposting sebuah video saat dia memakaikan lipstik pada rekannya sambil menggunakan penutup mata.

Meski demikian, beberapa penggemar lain nampaknya justru makin tertantang dan mencoba melakukan kegiatan yang lebih berbahaya dengan mata tertutup. Dalam satu video yang diunggah secara online, seorang ayah dan dua anaknya terlihat berlarian di sebuah rumah dengan mengenakan penutup mata. Namun nahasnya, salah satu anaknya justru menabrak dinding dengan cukup keras saat berlari.

Tak hanya itu, penggemar lain malah tak segan melakukan tindakan yang lebih ekstrem. Di mana ia menyetir dengan menutup matanya menggunakan beanie. "Yesus mengambil kemudi #BirdBoxChallenge," tulisnya pada keterangan video yang ia unggah.

Hingga saat ini, memang tidak ada cedera fisik yang telah dilaporkan. Namun pihak Netflix sendiri mengimbau para penggemar untuk berhenti melakukan tantangan ini lantaran dinilai terlalu berbahaya. Peringatan ini pun disampaikan secara langsung melalui akun Twitter resmi mereka.

"Kami tidak menyangka harus mengatakan ini, tapi: TOLONG JANGAN MELUKAI DIRIMU SENDIRI DENGAN MELAKUKAN BIRD BOX CHALLENGE INI," cuit raksasa streaming tersebut. "Kami tidak tahu bagaimana ini dimulai, dan kami menghargai cinta yang kalian berikan, tetapi Boy dan Girl (anak Malorie) hanya memiliki satu harapan di tahun 2019 dan itu adalah bahwa kalian tidak berakhir di rumah sakit karena meme."

Di sisi lain, "Bird Box" sendiri diangkat berdasarkan novel terbitan 2014 karya Josh Malerman dengan judul yang sama. Film ini mengikuti kisah Malorie (Sandra Bullock), seorang ibu yang bertekad untuk melindungi dan menyelamatkan anak-anaknya melalui peristiwa dan ancaman berbahaya yang melibatkan entitas misterius.

"Bird Box" juga menjadi film thriller psikologis yang menegangkan sekaligus memperkenalkan monster baru yang mengambil bentuk sesuai ketakutan pribadi masing-masing karakter. Film ini menitikberatkan pada fungsi indera pendengaran dan penciuman untuk bertahan hidup.

Dengan disutradarai oleh Susanne Bier, "Bird Box" menceritakan kisah yang memiliki tiga bingkai waktu berbeda. Namun ceritanya akan tetap menuju sebuah kesimpulan yaitu membahas tentang entitas misterius yang berbahaya jika dilihat manusia. Selain Sandra Bullock, "Bird Box" juga dibintangi oleh Sarah Paulson, John Malkovich, Jacki Weaver, Trevante Rhodes, Lil Rel Howery dan Rosa Salazar.

You can share this post!

Related Posts
Loading...