Jadi Model Termahal di Dunia, Kendall Jenner Ternyata Sempat Frustrasi Gara-Gara Jerawat
Getty Images/Isaac Brekken
Selebriti

Ceritakan masalah jerawat yang dialaminya, Kendall malah tuai cibiran dari netizen.

WowKeren - Nama Kendall Jenner tentunya sudah tak asing lagi di telinga publik. Mengawali kariernya sebagai bintang reality show "Keeping Up with the Kardashians" bersama keluarganya, Kendall lantas memantapkan langkahnya memasuki dunia modeling.

Memiliki wajah cantik, postur tubuh yang bagus, serta mendapat dukungan dari nama besar keluarganya, tak ayal Kendall pun langsung menjadi salah satu model yang paling diperhitungkan. Bahkan kini, wanita berusia 23 tahun tersebut menjadi model termahal di dunia.

Meski demikian, Kendall mengaku sempat mengalami masa-masa insecure dan tak percaya diri. Hal ini disebabkan masalah jerawat yang dialaminya semenjak remaja. Bahkan, mantan kekasih Harry Styles ini juga acap kali tampil dengan wajah yang berjerawat di depan publik.

Terkait masalah ini, Kendall sendiri sempat buka suara. Kakak Kylie Jenner tersebut tak segan untuk membagi kisahnya dalam menghadapi problema kulit yang dialaminya.

Dilansir E!News pada Kamis (10/1), Kendall didapuk sebagai brand ambassador dari produk perawatan wajah Proactiv yang memang khusus untuk mengatasi jerawat. Dalam sebuah video promo, dara cantik ini pun mengungkap keinginannya untuk membantu orang dan mengerti masalah mereka terhadap jerawat dengan membagikan pengalaman pribadinya.

"Ketika aku berusia 14 tahun aku tidak bisa menjangkau orang sebanyak sekarang. Kini aku 23 tahun ada banyak hal di belakangku, aku merasa bisa menolong kalian. Dan (mengatakan) itu tidak apa-apa (karena) aku mengalaminya, aku adalah orang normal, dan aku mengerti kalian dan bisa terhubung dengan kalian dan mencoba untuk membantu," ungkap Kendall dalam video promosi.


Dalam sebuah wawancara, Kendall juga bercerita bahwa ia sempat iri dengan saudari-saudarinya yang lain lantaran mereka memiliki kulit yang bagus. Ia pun kerap membandingkan dirinya sendiri dengan Kourtney Kardashian, Kim Kardashian, hingga Khloe Kardashian. Bahkan ia sampai menangis saking frustrasinya.

"Mereka memiliki kulit yang bagus, membuatku tak percaya diri sebagai remaja. Ketika aku anak-anak aku selalu mencontoh mereka yang cantik dan memiliki kulit bagus," tuturnya. "Apa yang terjadi padaku? Kenapa harus aku? Kalian semua menawan dan aku harus seperti ini."

Lantas Kendall pun menyadari bahwa ia tak boleh terlalu berlarut meratapi kekurangannya dan berusaha untuk bangkit. "Aku tak akan biarkan jerawat membuatku down dan mendefinisikan diriku. Kalau aku tak memiliki orang-orang baik di sekitarku, teman dan keluarga, aku tak akan bisa memiliki kepercayaan diri untuk melupakan masa lalu," pungkasnya.

Video tersebut kemudian juga diunggah ulang oleh sang ibu, Kris Jenner. Dalam unggahannya, Kris mengaku amat bangga lantaran Kendall berani membahas masalah internal yang dialaminya. "Aku sangat bangga padamu sayangku Kendall Jenner karena sudah menjadi berani dan rapuh. Melihatmu membagi cerita terdalammu untuk membuat pengaruh positif kepada banyak orang dan membantu mengembangkan dialog positif adalah sebuah bukti betapa kamu telah menjadi wanita hebat," tulis sang ibu.

Namun tak lama setelahnya, unggahan ini justru mendapat respon negatif dari netizen. Mereka menilai bahwa Kendall terlalu berlebihan padahal hanya membicarakan masalah jerawat.

"Sejujurnya, menurutku ini bukanlah masalah besar yang harus mendapatkan respon berlebihan seperti ini," cibir salah satu netizen. "Sekarang kita mengetahui bahwa jerawat adalah masalah besar bagi keluarga Kardashian," sambung lainnya. "Kupikir dia memiliki masalah kecemasan yang ekstrem, dan ternyata ini hanya tentang jerawat," pungkas yang lain.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait