Berangkat dari Suara Rakyat, Visi dan Misi Prabowo-Sandi Disebut Miliki Keunggulan
Nasional

Visi dan misi yang diusung Prabowo-Sandi berangkat dari identifikasi masalah dengan terjun langsung ke lapangan.

WowKeren - Pasangan calon nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, semakin gencar melakukan kampanye. Keduanya kerap menyoroti isu-isu ekonomi yang ada di tengah masyarakat Indonesia. Sehingga, tak heran jika jika agenda utama Paslon ini adalah untuk mewujudkan keadilan sosial dan ekonomi yang merata bagi seluruh rakyat Indonesia.

Rektor Universitas Paramadina, Firmanzah, menilai visi dan misi Prabowo-Sandi memiliki keunggulan. Sebab, visi dan misi tersebut berangkat dari identifikasi persoalan secara langsung dari lapangan.


Sandiaga kerap melakukan blusukan ke sejumlah wilayah di Indonesia. Tak hanya untuk mendulang suara, tapi juga untuk mengetahui unek-unek masyarakat secara langsung.

Hal ini, menurut Firmanzah, merupakan komitmen luar biasa yang ditunjukkan oleh kubu Prabowo-Sandi sebagai pihak penantang. Hanya dalam waktu 120 hari Sandiaga berhasil berkunjung ke 1.000 titik di Indonesia.

"Tapi seorang challenger memiliki kekuatan fleksibilitas dan itu dibuktikan oleh Mas Sandi turun ke 1.000 titik dalam waktu 120 hari," kata Firmanzah di Prabowo-Sandi Media Center, Jakarta pada Rabu (9/1). "Menurut saya, itu komitmen yang luar biasa yang ditunjukkan Prabowo-Sandi."

Visi dan misi Prabowo-Sandi tak hanya berangkat dari aspirasi rakyat, tetapi juga disusun dengan melibatkan banyak pihak. Ideologi, ide dari pakar, serta data dari Bappenas membuat visi dan misi mereka sangat kaya informasi.

"Jadi nanti visi-misi rasanya sebuah sintesis dari proses yang sangat kaya," lanjut Firmanzah. "Ada ideologi dimasukkan, kemudian ada aspirasi yang ditangkap, ada ide pakar, ada data Bappenas."

Firmanzah mengaku tertarik dengan visi dan misi yang diusung oleh Paslon ini. Sebab menurutnya, meskipun kaya informasi dan aspirasi, visi dan misi tersebut tetap membumi dan berusaha membidik persoalan yang terjadi di lapangan.

"Dan itu yang kalau saya baca buku visi-misinya, saya menjadi tertarik," ungkap Firmanzah. "Karena sangat kaya informasi, imajinasi, tapi tetap down to earth dan meng-address persoalan di lapangan."

Belum lama ini Sandiaga juga mengutarakan rencananya untuk melibatkan pengusaha lokal dalam membangun infrastruktur bangsa. Hal ini tentu saja dapat memperluas lapangan kerja. "Kemudian yang menarik juga ada rumusan ciptakan lapangan kerja dengan tetap mengutamakan tenaga kerja lokal," inbuh Firmanzah.

You can share this post!

Related Posts
Loading...