Jelang Debat Perdana Pilpres 2019, Ini Ritual Khusus yang Dilakukan Sandiaga Uno
Instagram/sandiuno
Nasional

Sandiaga Uno mengaku punya beberapa ritual khusus yang dilakukan sebelum debat perdana Pilpres 2019, apa saja?

WowKeren - Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno, menyatakan dirinya siap menghadapi debat perdana Pilpres 2019 nanti malam (17/1). Sandi pun mengungkapkan bahwa ia punya ritual khusus sebelum berangkat ke lokasi debat di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan.

"(Ada ritual khusus) Tadi sudah, ibu sama ayah saya sudah ke sini," tutur Sandiaga di kediamannya di Jalan Selong, Jakarta Selatan, Kamis (17/1). "Tadi sudah minta doa restu."

Ritual khusus Sandi tak hanya meminta restu dari kedua orangtuanya saja. Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut juga sudah melakukan doa bersama sang istri, Nurasiah Uno.

"Tadi sudah juga baca doa bareng istri," ujar Sandi. "Jadi mudah-mudahan semuanya lancar."

Bukan hanya meminta restu dan doa, ada ritual lain yang dilakukan Sandi sebelum menghadapi debat Pilpres nanti. Ia mengaku telah menjalani ibadah puasa sunah. Karena sedang menjalani puasa, Sandi mengaku dirinya tidak berolahraga pagi seperti biasanya.


"Saya tadi kebetulan hari ini hari Kamis pas kebetulan hari saya biasanya berpuasa," jelas Sandi. "Jadi enggak berolahraga tadi pagi tapi cukup tidurnya Alhamdulillah tadi malam persiapan di topik-topik hukum, HAM, korupsi dan terorisme."

Tak hanya sampai di situ, Sandi juga mendengarkan nasihat dari para kerabat dekatnya. Ia mendapatkan banyak masukan yang bermanfaat sebagai bekal pada agenda debat nanti.

"Dan tadi pagi juga sempat ada beberapa kerabat mendoakan, ada yang kasih nasihat," jelas Sandi. "Ada beberapa kasih masukan-masukan juga dan kita baru selesai juga melakukan rehearsal di rumah barusan. sekarang saya lagi bersiap menuju ke Pak Prabowo untuk koordinasi terakhir."

Menurut Sandi, dirinya hanya berusaha untuk menjaga kesehatan jelang debat Pilpres 2019. Ia mengaku dirinya dan sang Capres, Prabowo Subianto, sudah mempersiapkan materi debat dengan matang.

"Alhamdulillah tidur cukup nanti buka puasa mudah-mudahan bisa makan yang seger-seger terus Insya Allah siap untuk menghadapi empat topik pertama," tutur Sandi. "Mudah-mudahan sesi debat ini bisa menjelaskan pada masyarakat perbedaan antara Pemerintahan kuat dan kepemimpinan tegas Prabowo-Sandi untuk menyelesaikan masalah-masalah hukum, untuk HAM."

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru