Dicibir Gara-Gara Buka-Tutup Cadar, Bebi Silvana Istri Opick Beri Jawaban Menohok
Instagram/bebi.silvana
Selebriti

Gara-gara aksinya itu, Bebi Silvana disebut tidak konsisten dalam berhijrah hingga dikatai haram.

WowKeren - Pasangan pengantin baru Bebi Silvana dan Opick beberapa waktu lalu pergi bulan madu ke Palestina. Keduanya kemudian melanjutkan perjalanan ke Tanah Suci untuk menjalankan ibadah umrah.

Penampilan Bebi sempat menjadi sorotan. Pasalnya, jika diperhatikan beberapa kali Bebi tampil menggunakan cadar. Namun, dalam kehidupan sehari-hari Bebi juga sering kali tidak mengenakan cadar.

Hal itu menimbulkan kesan bahwa Bebi tidak konsisten dalam berhijrah. Tak sedikit warganet yang memberikan komentar miring soal keputusan Bebi tersebut.

Menanggapi berbagai pertanyaan dan komentar soal aksinya buka-tutup cadar itu, Bebi menuliskan jawaban menohok. Lewat akun Instagram pribadinya, Bebi membagikan fotonya bersama sang suami saat berada di Tanah Suci.

"Sahabat Bertanya. 'Teh Bebi,Ko sering Buka tutup Cadar kan ga boleh itu Hukumnya Haram !," tulis Bebi. "Hehe.. Ukhty Ahabbakalladzi ahbabtani lahu."


Bebi pun memberikan penjelasan panjang terkait penggunaan cadar. "Ana Jawab : "Ya Ukhty,Memakai Cadar itu hukumnya sunnah tidak Wajib tapi diperbolehkan. Jadi Jika buka tutup Cadar masih diperbolehkan," tulis Bebi. "Dan yang tidak diperbolehkan adalah Buka Tutup Jilbab. Sebab itu Adalah Wajib jika dilakukan Hukumnya Haram. Salam dari Sahabat untuk Sahabat."

View this post on Instagram

Sahabat Bertanya. "Teh Bebi,Ko sering Buka tutup Cadar kan ga boleh itu Hukumnya Haram !" Hehe.. Ukhty “Ahabbakalladzi ahbabtani lahu” 🙏 Ana Jawab : "Ya Ukhty,Memakai Cadar itu hukumnya sunnah tidak Wajib tapi diperbolehkan. Jadi Jika buka tutup Cadar masih diperbolehkan,dan yang tidak diperbolehkan adalah Buka Tutup Jilbab. Sebab itu Adalah Wajib jika dilakukan Hukumnya Haram😊. Salam dari Sahabat untuk Sahabat 🙏 - - - - Pendapat madzhab Hanafi, wajah wanita bukanlah aurat, namun memakai cadar hukumnya sunnah (dianjurkan) dan menjadi wajib jika dikhawatirkan menimbulkan fitnah. * Asy Syaranbalali berkata: وجميع بدن الحرة عورة إلا وجهها وكفيها باطنهما وظاهرهما في الأصح ، وهو المختار “Seluruh tubuh wanita adalah aurat kecuali wajah dan telapak tangan dalam serta telapak tangan luar, ini pendapat yang lebih shahih dan merupakan pilihan madzhab kami“ (Matan Nuurul Iidhah) * Al Imam Muhammad ‘Alaa-uddin berkata: وجميع بدن الحرة عورة إلا وجهها وكفيها ، وقدميها في رواية ، وكذا صوتها، وليس بعورة على الأشبه ، وإنما يؤدي إلى الفتنة ، ولذا تمنع من كشف وجهها بين الرجال للفتنة “Seluruh badan wanita adalah aurat kecuali wajah dan telapak tangan dalam. Dalam suatu riwayat, juga telapak tangan luar. Demikian juga suaranya. Namun bukan aurat jika dihadapan sesama wanita. Jika cenderung menimbulkan fitnah, dilarang menampakkan wajahnya di hadapan para lelaki” (Ad Durr Al Muntaqa, 81) * Al Allamah Al Hashkafi berkata: والمرأة كالرجل ، لكنها تكشف وجهها لا رأسها ، ولو سَدَلَت شيئًا عليه وَجَافَتهُ جاز ، بل يندب “Aurat wanita dalam shalat itu seperti aurat lelaki. Namun wajah wanita itu dibuka sedangkan kepalanya tidak. Andai seorang wanita memakai sesuatu di wajahnya atau menutupnya, boleh, bahkan dianjurkan” (Ad Durr Al Mukhtar, 2/189) - #cadar #opicktomboati #opick #bebisilvana #sahabatjanahku

A post shared by 𝓑𝓮𝓫𝓲 𝓢𝓲𝓵𝓿𝓪𝓷𝓪 (@bebi.silvana) on

Tak hanya itu, Bebi juga menambahkan beberapa hadis dan pandangan dari madzhab untuk mendukung penjelasannya. Tentu saja unggahan Bebi tersebut sontak mendapat beragam reaksi warganet. Tak sedikit yang mengaku setuju dengan pendapat Bebi.

"Masya Allah..Semoga hijrahnya menginsprasi membuat perempuan jadi lebih baik," kata akun @had****s91. "Setujuuu ....penjelasan na suka...," kata akun @ris****ack.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait