6 Tahun Jadi Langganan Presiden, Tukang Cukur Ini Beber Bayaran yang Diberikan Jokowi Untuknya
Instagram/kemensetneg.ri
Nasional

Tukang cukur bernama Herman membagikan kisahnya tentang pribadi Jokowi dan bagaimana awalnya ia bertemu dengan sang presiden.

WowKeren - Pada Sabtu (19/1) kemarin, Presiden Indonesia Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Garut, Jawa Barat. Pada saat itu, Jokowi memiliki agenda menghadiri acara peletakan batu pertama bagi perumahan untuk Persaudaraan Pencukur Rambut Garut (PPRG).

Dalam kesempatan itu, seorang pencukur rambut bernama Herman membagikan kisahnya menjadi tukang cukur langganan Jokowi. Herman bahkan mengaku sudah biasa memotong rambut orang nomor satu di Indonesia itu selama enam tahun.

Herman menjelaskan mengenai awal pertemuannya dengan Jokowi yang dilakukan atas rekomendasi Kaesang Pangarep. Sejak saat itu, Jokowi merasa cocok dan selalu memakai jasa Herman untuk memotong rambutnya.

Diungkap oleh Herman, Jokowi selalu meminta model yang sama. Dirinyapun merasa bangga lantaran bisa menjadi tukang cukur langganan Jokowi.

View this post on Instagram

Sudah rapikah Anda hari ini? Saya pernah melihat kalimat ini tercantum di dinding sebuah tempat pangkas rambut dulu hehe. Pagi ini, saya menghadiri acara cukur massal di Area Wisata Situ Bagendit, Kabupaten Garut. Para pencukurnya tergabung dalam organisasi Persaudaraan Pangkas Rambut Garut (PPRG). Hari Senin lusa, saya akan berkantor dengan rambut lebih rapi hasil bercukur di bawah pepohonan di pinggir Situ Bagendit, Garut.


A post shared by Joko Widodo (@jokowi) on

"Bapak enggak banyak permintaan. Ikut gimana saya saja. Minta dirapiin saja. Modelnya juga belah pinggir enggak aneh-aneh," ungkap Herman. "Senang banget. Itu suatu kebanggaan bisa memotong rambut presiden."

Mengenai tarif yang dikenakan untuk Jokowi, Herman tak ingin mengungkap detailnya. Namun, ia mengakui bahwa uang tersebut bisa ia gunakan untuk hidup sebulan bersama dengan keluarganya.

Apalagi, Jokowi minimal satu bulan sekali memintanya datang ke Istana Negara untuk memangkas rambut sang presiden. "Ya lumayan lah buat makan sebulan sama keluarga," ungkap Herman.

Momen Jokowi bertemu dengan Herman dan para tukang cukur lainnya ini ia unggah dalam Instagram pribadi presiden. Dalam foto unggahannya, Jokowi terlihat santai dicukur oleh Herman. Terlihat pula ibu negara, Iriana Jokowi, turut mendampingi Jokowi.

(wk/silm)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait