Temui Quraish Shihab, Presiden Joko Widodo Tak Bahas Politik
Twitter/InfoPondokCabe
Nasional

Jokowi berkesempatan menemui ayah kandung Najwa Shihab tersebut saat kunjungannya ke Ponpes Bayt Al-Qur'an Pondok Cabe pada Jumat (25/1).

WowKeren - Capres petahana, Joko Widodo berkesempatan untuk bertemu langsung dengan cendekiawan muslim, Quraish Shihab. Ia mengaku bersyukur bisa bertatap muka dengan ayah kandung jurnalis senior Najwa Shihab itu. Namun, Jokowi menyatakan bahwa dirinya tak membahas soal politik dengan Quraish Shihab.

Jokowi bertemu dengan Quraish Shihab di Ponpes Bayt Al-Qur'an Pondok Cabe Tangerang Selatan pada Jumat (25/1). Dalam kesempatan itu, Jokowi membahas mengenai Islam moderat dengan mantan Menteri Agama itu.

"Banyak tadi yang kami perbincangkan, tetapi intinya tadi mengenai moderasi Islam, Islam yang moderat," terang Jokowi. "Itu yang kira-kira kami perbincangkan."

Tak sendirian, dalam kesempatan tersebut, Jokowi turut ditemani oleh ibu negara, Iriana Jokowi. Selain membahas mengenai Islam moderat, Quraish Shihab juga disebut memberikan beberapa masukan mengenai negara kepada capres nomor urut 01 itu.


"Beliau menyampaikan apa-apa yang harus negara lakukan dalam rangka tadi yang saya sampaikan," terang Jokowi. Pengakuan yang sama juga turut diberikan oleh Quraish Shihab.

Ia menyatakan telah menyampaikan beberapa hal mengenai Islam moderat yang ada dalam ponpes yang dikelolanya itu. "Sehingga wajar kalau kami sampaikan pada Bapak Presiden menyangkut hal ini, dan itu alhamdulillah disambut sejuk dengan penuh perhatian," ucap Quraish Shihab.

Diberitakan sebelumnya, kemunculan nama Najwa Shihab sebagai calon moderator debat Pilpres kedua memunculkan sejumlah polemik. Pasalnya, nama anak kandung Quraish Shihab tersebut dikatakan terindikasi tak netral.

Akan tetapi, Najwa langsung membantah hal tersebut. Wanita yang akrab disapa Nana ini menegaskan bahwa dirinya merupakan jurnalis yang independen. Untuk membuktikan hal tersebut, Nana juga membahas kembali mengenai keterlibatannya dalam Pilkada DKI Jakarta beberapa tahun yang lalu.

Diketahui, protes mengenai nama Najwa Shihab yang dicalonkan menjadi moderator debat kedua datang dari seniman Sujiwo Tejo dan juga kubu BPN Prabowo Subianto. Selain nama Najwa Shihab, muncul juga nama lain yang dinominasikan menjadi moderator di debat kedua Pilpres yang akan dilangsungkan pada 17 Februari mendatang. Mereka adalah Karni Ilyas dan juga Tommy Tjokro.

(wk/silm)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru