Pengakuan Zaskia Sungkar Sebelum Berhijrah, Ternyata Pernah Dipaksa oleh Sang Ayah
Instagram/zaskiasungkar15
Selebriti

Zaskia mulai berhijrah ketika merasakan ketakutan ini yang kemudian ia ceritakan pada sang suami, Irwansyah.

WowKeren - Zaskia Sungkar sebelumnya pernah wara-wiri di layar kaca tanpa menggunakan hijab. Kini, istri Irwansyah ini telah mantap berhijrah dan menutup rapat auratnya. Bahkan busana hijab yang digunakan Zaskia saat ini sering dijadikan tremn oleh wanita muslim yang lain.

Rupanya, proses hijrah Zaskia ini sempat diwarnai dengan aksi paksaan dari sang ayah, Mark Sungkar. Kakak Shireen Sungkar ini dipaksa mengenakan hijab saat duduk di bangku sekolah oleh ayahnya.

Zaskia mengaku saat itu belum mendapatkan hidayah. Sehingga ia sempat melewati fase lepas tutup hijab dan berkiprah di dunia hiburan tanpa menutup aurat.

"Dulu ini memang keinginan papaku," kata Zaskia salam kanal YouTube Cinta Qur'an. "Aku dipaksa masuk pesantren, dipaksa pakai jilbab sampai akhirnya aku copot jilbab sendiri, aku syuting segala macem."


Zaskia pun mengungkapkan ia mulai mendapat hidayah saat melaksanakan umrah di tahun 2012. Wanita kelahiran 22 Desember 1990 ini pun memanjatkan doa saat sedang beribadah. Zaskia meminta pada Sang Pencipta untuk melembutkan hatinya.

Hingga sebelum kepulangan ke Indonesia, Zaskia mulai merasakan kekhawatiran yang melanda hatinya mengenai kematian. Kakak ipar Teuku Wisnu ini sampai curhat ke suaminya mengenai ketakutan andai mati dalam wujud belum menutup aurat.

"Saat itu, aku cuma minta sama Allah ya Allah lembutkan hati hamba," cerita Zaskia. "Malamnya, tiga hari sebelum pulang, aku tuh kayak ngerasa takut ketakutan untuk mati sampai aku ngomong sama suami aku, Yang, aku kenapa ya. Kok aku takut mati, gimana nih kalau aku mati aku belum punya apa-apa, salat untuk apa."

Dari cerita itu, Irwansyah pun menyebut jika hal itu merupakan salah satu bentuk hidayah yang diterima oleh Zaskia. Sejak saat itu, Zaskia semakin memperdalam ilmu agamanya.

"Aku beraniin dulu mulai dari nonton YouTube (tentang Islam)," pungkas Zaskia. "Sampai terus aku juga beraniin diri untuk datang kajian agama."

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait