Didampingi Atiqah Hasiholan, Ratna Sarumpaet Dibawa Ke Kejaksaan Tinggi Terkait Kasus Hoaks
WowKeren/Fernando
Selebriti

Pemberkasan kasus hoaks Ratna Sarumpaet telah lengkap sehingga siap disidangkan.

WowKeren - Kasus hoaks yang menjerat Ratna Sarumpaet membuatnya mendekam dalam Polda Metro Jaya. Sebelumnya, putri Ratna, Atiqah Hasiholan sempat menjenguk sang ibu dan mengabarkan kondisi kesehatan terkini.

Tepat hari ini, Kamis (31/1) Ratna didampingi Atiqah menuju Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta. Menurut pihak kepolisian, berkas kasus terkait hoaks Ratna sudah lengkap sehingga perkara siap disidangkan.


"Kami ingin menyampaikan berkaitan dengan kasus yang sedang ditangani. Kemarin dari Kejaksaan Tinggi DKI sudah mengirimkan surat kepada Polda Metro Jaya berkaitan dengan evaluasi berkas perkara Ibu Ratna Sarumpaet, jadi surat kemarin sudah menyatakan bahwa secara formil dan materil sudah lengkap atau P21," kata Humas Polda, Argo Yuwono pada Kamis (31/1). "Itu sudah kami terima surat P21-nya dan, untuk hari ini kita akan menyerahkan tersangka dan barang bukti sebagai tanggung jawab penyidik."

Sebelum dibawa ke Kejati, Ratna sudah melakukan pemeriksaan kesehatan. Kondisi kesehatan ibu mertua Rio Dewanto tersebut juga diketahui dalam keadaan prima karena sering mengonsumsi vitamin.

"Kami sampaikan prosedur yang biasa kami lakukan pemeriksaan kesehatan. Dari mulai tahap penyidikan sampai setelah tahap P21," lanjut Argo Yuwono. "Pemeriksaan untuk Ibu Ratna Sarumpaet sebenarnya tidak ada yang istimewa, kebetulan beliau juga punya kesehatan yang cukup prima dan biasa mengonsumsi suplemen dan vitamin."

Argo juga menambahkan bahwa Ratna sempat mengeluh sakit pada awal masa tahanan. Namun hal tersebut sudah ditangani dengan baik di poliklinik yang disediakan Polda. Argo kembali menegaskan saat ini kondisi Ratna juga cukup sehat dan siap menjalani proses hukum selanjutnya.

"Hanya sempat dalam 1 bulan pertama mengeluh atau karena tidak terbiasa, sempat mual dan tidak nyaman, kita infus tapi tidak sampai kita rujuk ke rumah sakit. Itu kita lakukan penanganan di poliklinik kita," sambung Argo Yuwono. "Sampai saat ini kondisi Bu Ratna cukup sehat, baik dan siap untuk dilakukan pelimpahan ke tahap berikutnya."

Seperti diketahui, Ratna ditahan karena pengakuannya pada rekan-rekan, politis dan sejumlah aktivis bahwa ia telah menjadi korban pengeroyokan. Ia pun sempat muncul dengan wajah tampak bengkak dan lebam.

You can share this post!

Related Posts
Loading...