Beri Pembelaan Untuk Ratna Sarumpaet, Atiqah Hasiholan: Apakah Bohong Termasuk Pidana?
Instagram/atiqahhasiholan
Selebriti

Atiqah Hasiholan juga berharap sang ibunda bisa terbebas dari segala dakwaan dalam kasus hoaksnya.

WowKeren - Kasus hoaks yang menjerat aktivis Ratna Sarumpaet menempuh babak baru. Sebelumnya, diketahui ibunda aktris cantik Atiqah Hasiholan tersebut mendekam di Polda Metro Jaya.

Tepat hari ini, Kamis (31/1) Atiqah mendampingi Ratna ke Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta. Pihak kepolisian menyebut pemberkasan kasus hoaks Ratna sudah lengkap sehingga siap disidangkan.


Saat menjumpai awak media, Atiqah memberi pembelaan pada tindakan sang ibu. Istri dari Rio Dewanto ini menyebut kebohongan yang dibuat oleh Ratna tidak merugikan orang lain.

"Tidak ada tendensi untuk berbuat jahat atau merugikan orang lain dan ibu saya tidak pernah menyebarkan (berita hoaks penganiayaan) ke publik," kata Atiqah saat ditemui di Mapolda Metro Jaya pada Kamis (31/1). "Dia hanya berbohong kepada keluarga dan orang-orang di lingkungannya yang kebetulan memang dia ada kaitannya pada saat itulah gitu."

Pemain film "Java Heat" ini juga mengatakan tindakan bohong Ratna tersebut memang ditujukan pada anak-anaknya untuk menutupi kondisi lebam di wajah pasca operasi plastik. "Kalau ibu saya berbohong kan memang sama, pertamanya, sama keluarga dan orang-orang terdekat yang memang dia mau menutupi lebamnya wajahnya pasca-operasi, makanya dia berbohong," lanjut Atiqah.

Atiqah juga berharap sang ibu bisa bebas dari segala dakwaan dalam kasusnya. Meski mengakui sang ibu bersalah, ia mempertanyakan apakah berbohong merupakan sebuah tindak pidana.

"Apa yang saya pelajari dan apa yang saya ketahui selama ini, ya memang betul ibu saya bersalah, tapi apakah betul berbohongnya adalah pidana atau tidak, itu kan," sambung Atiqah. "Kalau kita ngomong bohong semua orang juga bohong, memang pernah ada yang enggak bohong."

Seperti diketahui, Ratna ditahan karena pengakuannya pada rekan-rekan, politis dan sejumlah aktivis bahwa ia telah menjadi korban pengeroyokan. Kala itu, ia sempat muncul dengan wajah tampak bengkak dan lebam.

You can share this post!

Related Posts
Loading...