Vanessa Angel Terlibat Pergaulan Bebas, Sang Ayah Bingung Dicecar Soal Tanggung Jawab Pada Putrinya
Instagram/vanessaangelofficial
Selebriti

Doddy Sudrajat juga menyebut Vanessa Angel sempat kabur dari rumah di usia 16 tahun bersama lekaki yang dikenalnya melalui Facebook.

WowKeren - Vanessa Angel dinyatakan akan menjalani tahanan selama 20 hari di Polda Jatim terkait kasus prostitusi online. Hal tersebut telah diputuskan sejak Rabu (30/1) kemarin saat Vanessa menjalani pemeriksaan. Namun, kejadian jatuh pingsan hingga harus dilarikan ke rumah sakit membuat pihak kepolisan memutuskan penahanan Vanessa ditunda dengan alasan kemanusiaan.

Di sisi lain, ayah Vanessa, Doddy Sudrajat menjadi tertegun saat dicecar pertanyaan soal tanggung jawab seorang ayah pada putrinya. Hal tersebut terlihat pada unggahan video dalam acara "Hotman Paris Show" pada Kamis malam (31/1). Psikolog Elizabeth Santosa menyoroti pengawasan Doddy sebagai ayah dalam pergaulan putrinya.

"Saya kira, tidak ada hubungan (kasus Vanessa Angel terjerat prostitusi) dengan dia ditinggal meninggal ibunya," kata Elizabeth Santosa seperti dilansir dari Tribun pada Jumat (1/2). "Selama anak masih berusia di bawah 18 tahun, itu masih tanggungjawab orangtua." kata Elizabeth Santosa.

Menanggapi pernyataan tersebut, Doddy sempat tertegun dan memegang dagunya. Ia bercerita pada Hotman Paris Hutapea soal awal mulanya Vanessa bisa terjerat prostitusi online.

Doddy mengaku hubungan dirinya dengan Vanessa sebagai seorang ayah dan anak memang tidak dekat. "Saya terbiasa hidup rapi, teratur, semua terjadwal dengan baik. Nah, karakter dia (Vanessa Angel) sebaliknya," kata Doddy.

Doddy juga mengungkapkan rasa senang saat mengetahui Vanessa menjalin hubungan dengan rekan sesama artis yakni Dwi Andhika. Namun setelah putus dari Andhika, Vanessa sempat berkenalan dengan pria dari Facebook di usia 16 tahun. Dari perkenalan tersebut itulah yang menjadi titik saat Vanessa masuk dalam pergaulan bebas.


"Pertama dia bawa cowok itu ke rumah, dikenalkan dengan saya, saya sudah punya feeling tak enak. Attitude-nya pada orangtua kurang baik," jelas Doddy.

Doddy menambahkan bahwa pria tersebut sering membawa Vanessa keluar malam hingga pulang pada pukul 2 dini hari. Sebagai orangtua, Doddy pun mengomeli putrinya, namun tak diindahkan hingga Vanessa malah semakin liar. Puncaknya saat berusia 16 tahun, Vanessa kabur dari rumah orangtuanya.

"Akhirnya dia putus dengan cowok yang kenal di Facebook itu setelah berhubungan selama 2,5 tahun. Vanessa dipukul dan disundut rokok," tutur Doddy.

Menanggapi cerita Doddy, Elizabeth Santosa mempertanyakan fungsi pengawasan orangtua. Ia menilai Doddy membiarkan Vanessa terjerumus pada pergaulan bebas.

"Saya kira ini semua masalah bonding," kata Elizabeth. "Masalah kedekatan hubungan antara ayah dan anak."

Menurut Elizabeth, Doddy kurang bisa bertindak tegas soal kelakuan Vanessa. Terlebih, Vanessa sudah berani memilih kabur di usia 16 tahun. "Selama anak masih di usia di bawah 18 tahun, itu masih tanggungjawab orangtua loh," tegas Elizabeth.

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait