Jokowi Tepis Tudingan Dirinya Juga Pakai Konsultan Asing Seperti Prabowo: Itu Hoaks
Nasional

Sebelumnya, tim BPN Prabowo mengaku menemukan bukti informasi Jokowi menggunakan konsultan asing untuk Pemilu 2014 lalu.

WowKeren - Serangan politik yang dinyatakan Joko Widodo kepada Prabowo Subianto masih terus bergulir. Diketahui, Jokowi memberikan pernyataan bahwa Prabowo dan timnya menggunakan strategi "Propaganda Rusia" dan juga konsultan asing.

Akan tetapi, kubu Badan Pemenangan Nasional Prabowo (BPN) mengaku mendapatkan bukti informasi jika Jokowi juga merupakan pengguna konsultan asing. Hal itu disampaikan oleh juru bicara BPN, Andre Rosiade.

Andre menyebut jika nama Jokowi ada di salah satu biografi singkat seorang konsultan asing asal Amerika. Andre mendapatkan informasi tersebut dari situs www.political-strategist.com. Untuk itu, Andre meminta kepada Jokowi untuk memberikan klarifikasi terkait penggunaan konsultan asing ini.

Menanggapi tudingan BPN, Jokowi akhirnya memberikan klarifikasi. Presiden petahana itu membantah habis tudingan dirinya memakai konsultan asing. Jokowi juga menyebutkan bahwa kabar tersebut hanyalah hoaks semata.


"He he he, hoax. Itu dijawab. Enggak perlu dijawab," ujar Jokowi seusai menghadiri Perayaan Imlek Nasional 2019 di JIEXpo Kemayoran, Jakarta Pusat, pada Kamis (7/2). Pernyataan mengenai hoaks informasi tersebut juga disampaikan oleh perwakilan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi.

"BPN sebar hoax lagi. Website yg disebut sebut sebagai bukti Pak Jokowi memakai konsultan asing ternyata palsu," ujar Jubir TKN Jokowi-Ma'ruf, Ace Hasan dalam keterangan tertulis seperti dilansir Detik pada Kamis (7/2). "Semburan hoax semacam ini adalah bagian dari strategi besar mereka: firehose of falsehood."

Ace menyebutkan jika situs yang menjadi acuan kubu BPN bukanlah situs resmi dari konsultan Amerika yang disebut bernama Stanley Greenberg itu. Ace lantas memberikan situs resmi dari Greeenberg, yakni www.gqrr.com/clients#us-camp.

Sebelumnya, nama Jokowi sempat dicantumkan sebagai salah satu klien dalam situs konsultan asing asal Amerika itu. Selain Jokowi, ada juga nama seperti Bill Clinton, Nelson Mandela, Tony Blair, dan John Kerry.

(wk/silm)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait