Mandala Shoji Bantah Buronan, Sang Istri: Hidupku Nggak Separah dari Palestina
WowKeren/Fernando
Selebriti

Merasa kasus sang suami tak mendapat perlakuan adil, istri Mandala Shoji bahkan berniat untuk kuliah jurusan hukum.

WowKeren - Pada Jumat (8/2), Mandala Shoji akhirnya menyerahkan diri ke Kejaksanaan Negeri (Kejari) Jakarta Pusat (Jakpus). Dalam penyerahannya itu, presenter "Termehek-Mehek" ini didampingi istri, kerabat dan Elsa Syarif selaku kuasa hukum.

Mandala dikabarkan menjadi buronan usai divonis tiga bulan dan denda Rp 5 juta susibder satu bulan atas kasus . Namun Marida Denova sang istri menolak tegas jika suaminya bukan buronan atau pun masuk dalam daftar pencarian orang.


"Saya men-delete menyerahkan diri. Kita nggak pernah masuk dalam daftar pencarian orang," kata Denova, ditemui WowKeren dalam konferensi pers di bilangan Pasar Rumput, Jakarta Selatan, pada Sabtu (9/2). "Bapak Kejari juga menjelaskan dan apresiasi ke Mandala dengan inisiatif nulis surat.

Denova lantas menjelaskan kegiatan sang suami selama dua pekan yang diberitakan menghilang tersebut. Selama itu, Mandala ternyata keliling ke daerah pemilihan (dapil) dan menginap di rumah warga. Denova sendiri bahkan kesulitan menghubungi sang suami dengan alasan susah sinyal.

"Dia muter-muter ke dapil. Dia nginep di rumah warga. Aku hubungin kadang bisa kadang nggak," jelas Denova. "Masa kalian hape 24 jam dipegang, nggak kan?"

Elsa Syarif selaku kuasa hukum pun ikut menambahkan jika kliennya bukan buronan. Penyebutan tersebut justru bisa dianggap sebagai pencemaran nama baik. Elsa juga menuturkan, kerugian materi yang dialami Mandala ini harapannya dapat dibalas dengan menjadi anggota DPR.

"Jangan bilang buron ini jadi pencemaran nama baik. Kalau buron kan jadi daftar pencarian orang," tutur Elsa. "Kita mengharapkan yang lebih besar dengan (Mandala) jadi anggota DPR."

Sang suami divonis tiga bulan penjara, Denova pun menjelaskan pada anak-anaknya jika ayah mereka sedang pergi ke pesantren. "Aku jelasin ke bapaknya pesantren, bapaknya berjuang tapi anak-anak nggak ngerti," ucap Denova.

Denova juga merasakan sangat kehilangan terpisah dengan sang suami. Para buah hati yang biasa tidur dengan Mandala, kini hanya ditemani oleh Denova. Bahkan salah satu anak Denova sempat menangis mencari ayahnya. Hal tersebut justru mengingatkan Denova dengan kisah anak-anak di Palestina.

"Sekarang keempat anak tidur sama aku, yang satu nangis. Ini baru begini gimana yang di Palestina? Hidupku nggak lebih parah dari mereka," lanjut Denova. "Masih bisa makan, memang berat, Allah punya rencana terbaik. Di sini Allah mau bikin Mandala naik kelas.

Sementara itu, kasus yang menimpa suaminya ini justru dianggap Denova sebagai tantangan dalam hidup. Merasa tak adil, Denova bahkan berniat ingin kuliah di jurusan hukum.

Mandala Shoji terbukti melanggar peraturan pemilu oleh Pengadilan Tinggi DKI Jakarta. Ia merupakan calon legislatif dari Partai Amanat Nasional (PAN). Mandala diketahui membagikan kupon umrah sebagai doorprize saat kampenya di Pasar Gembrong Lama, Jakarta Pusat pada 19 Oktober 2018 lalu.

You can share this post!

Related Posts
Loading...