Mandala Shoji Senang Ditahan di Rutan Salemba, Anggap Sedang Jadi Santri
WowKeren/Fernando
Selebriti

Mandala Shoji meminta sang istri untuk memberinya berbagai peralatan beribadah.

WowKeren - Mandala Shoji sempat dikabarkan menjadi buronan Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat atas kasus dugaan pelanggaran peraturan Pemilu 2019. Mandala dikabarkan "menghilang" selama tiga pekan hingga akhirnya menyerahkan diri ke Kejaksaan pada Jumat (8/2).

Mandala sendiri kini tengah berada di Rutan (Rumah Tahanan) Salemba, Jakarta Pusat. Menurut istri Mandala, Maridha Deanova Safriana, sang suami tak ketakutan berada di dalam tahanan. Maridha mengatakan bahwa sang suami justru bahagia dan menganggap dirinya sedang ada di pesantren.

"Dia senang berada di Rutan Salemba. Anggapnya lagi pesantren atau lagi berdakwah," kata Maridha Deanova Safriana saat ditemui WowKeren di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (9/2). "Dia minta dibawakan Al Quran, buku-buku hadist dan buku-buku agama lainnya."


Tak hanya itu, Mandala juga sempat mengungkapkan niatnya untuk mengurus masjid di dalam Rutan Salemba. "Dia juga tanya apakah masjid di dalam sudah ada yang azanin belum? Dia mau bikin pengurus masjid," lanjut Maridha.

Maridha juga mengatakan bahwa sang suami mengambil pelajaran penting dari kasus ini. Ayah tiga anak itu menganggap bahwa ini merupakan "teguran" lantaran selama ini terlalu sibuk dengan kehidupan dunia. Maridha berharap sang suami bisa semakin mendekatkan diri kepada Tuhan usai tersandung kasus ini.

"Mungkin selama ini Mandala sibuk sama dunianya, sibuk mikirin program TV dan sibuk kampanye. Allah sayang suami saya, Mandala biar dekat sama Allah dan ibadahnya makin rajin," ujar Maridha. "Ayah di dalam dakwah, bunda enggak diam-diam saja. Jadi orang baik mudah, tapi jadi penyeru kebaikan itu susah. Ayah bakal jadi penyeru kebaikan di Pesantren Salemba."

Sementara itu, Maridha dalam kesempatan yang sama sudah meluruskan kabar sang suami menjadi buronan. Wanita cantik itu menegaskan bahwa suaminya tidak pernah ditetapkan sebagai buronan. Selama dikabarkan "menghilang", Maridha mengatakan bahwa Mandala tengah mengunjungi Dapil-nya yaitu Dapil II DKI Jakarta.

(wk/nur2)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait