Ahmad Dhani Ditahan di Medaeng, Kondisi Rumah Makin Memprihatinkan
WowKeren/Fernando
Selebriti

Kondisi kediaman Ahmad Dhani juga berdampak pada warga yang berdagang di sekitar rumahnya.

WowKeren - Musisi sekaligus politisi Ahmad Dhani kini mendekam di balik jeruji besi usai divonis bersalah pada kasus ujaran kebencian yang dituliskannya di Twitter. Dhani divonis hukuman 1 tahun 6 bulan atas perbuatannya tersebut.

Dari LP Cipinang, Dhani kemudian dipindah ke Rumah Tahanan (Rutan) Kelas 1 Medaeng guna memenuhi panggilan sidang di Pengadilan Negeri Surabaya. Dhani menjalani sidang kasus vlog idiot yang membuatnya harus kembali menjalani persidangan kendati sudah resmi menjadi tahanan untuk kasus sebelumnya.

Rumah Dhani dan keluarga yang terletak di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, kini tampak sepi. Warga yang biasa berjualan di sekitar rumah Dhani pun mengakui dampak yang cukup signifikan.

Berbeda dari beberapa tahun silam, rumah Dhani kini jarang dikunjungi rekan-rekan musisinya. Menurut pengakuan warga sekitar, rumah Dhani kini lebih sering digunakan untuk kegiatan politik seperti sebagai posko kemenangan salah satu Capres dan Cawapres 2019.


"Kalau dulu kan disini ramai saya liat artis penyanyi lah," ungkap seorang warga yang menolak disebutkan namanya. "Kalau sekarang yang datang kayaknya teman teman partainya."

Kendati menjadi posko kemenangan salah satu Capres, rumah Dhani tampak sepi dan tertutup usai suami Mulan Jameela tersebut ditahan. Kondisi ini rupanya berdampak pada hasil penjualan para pedagang yang merosot cukup drastis.

"Meski ada posko pemenangan juga tapi orangnya sedikit, sepi belakangan nih," tandas warga tersebut. "Kalau dulu saya dagang disini ramai banyak yang dateng kan beli makannya disini, sekarang sih enggak lagi."

Selain terlihat sepi, cat rumah warna Dhani yang serba hitam itu tampak memudar dan tak terawat. Kondisi tersebut tentu sangat berbeda dibanding sebelum Dhani ditahan.

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait