Gibran Rakabuming Sebut Tagar #Uninstallbukalapak Norak
Instagram/chillipari
Nasional

Lewat sejumlah cuitan di akun Twitter miliknya, Gibran menyampaikan tanggapannya soal tagar #uninstallbukalapak.

WowKeren - Putra sulung Presiden Joko Widodo alias Jokowi, Gibran Rakabuming Raka akhirnya buka suara menanggapi tagar #uninstallbukalapak yang sempat heboh di Twitter belum lama ini. Gibran menilai tagar tersebut berlebihan.

Lewat cuitan di akun Twitter miliknya, Gibran mengatakan bahwa tagar itu norak. Sebab menurutnya, keberadaan e-commerce seperti Bukalapak sangat membantu. Apa lagi bagi seseorang yang bergelut dalam bidang usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) seperti dirinya.

Dalam cuitan yang sama, Gibran juga menyinggung soal bisnis jas hujan miliknya. Berkat bantuan dari Bukalapak jugalah bisnis tersebut bisa berkembang seperti sekarang.

"Saya pikir #unistallbukalapak itu terlalu berlebihan (dan norak)." kata Gibran lewat akun Twitter miliknya pada Jumat (15/2). "Pelaku UMKM seperti saya sangat terbantu dgn adanya @bukalapak. Brand jas hujan saya gak akan bisa seperti skrg kl gak dibantu mas @achmadzaky."


Pemilik bisnis Chilli Pari Catering tersebut juga bercerita bahwa dirinya juga pernah dibantu oleh pihak Tokopedia. Oleh sebab itu, ia mengingatkan publik bahwa setiap platform jual beli online pasti memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Keberadaan mereka dinilai Gibran sangat membantu para pelaku usaha kecil.

"Saya pun pernah dibantu juga oleh pak william @tokopedia. Intinya semua platform jual beli online ada kelebihan dan kekurangannya masing2," tegas Gibran. "Dan pedagang kecil seperti saya sangat terbantu."

Untuk itu, ia mengajak seluruh masyarakat untuk belajar memaafkan. Ia juga mengingatkan bahwa Bukalapak telah berjasa dengan memberikan lapangan pekerjaan bagi banyak orang.

"Tau gak @bukalapak itu unicorn kebanggaan Indonesia? Tau gak @bukalapak itu ngasih makan banyak orang?" tulis Gibran lewat cuitan yang lain. "Ayo kalian belajar untuk memaafkan."

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru