Fadli Zon Akhirnya Minta Maaf Pada Kiai Maimun Soal Puisi 'Doa yang Ditukar'
Nasional

Lewat akun Twitter pribadinya, Fadli Zon kembali memberikan klarifikasi mengenai puisi kontroversial 'Doa yang Ditukar'.

WowKeren - Wakil Ketua DPR, Fadli Zon, kembali memberikan klarifikasi mengenai puisinya yang kontroversial, "Doa yang Ditukar". Klarifikasi tersebut ia bagikan lewat akun Twitter pribadinya pada Minggu (17/2).

Fadli menjelaskan bahwa puisi "Doa yang Ditukar" disalahartikan dan terus "digoreng" oleh pihak-pihak tak bertanggung jawab. Ia juga kembali menegaskan bahwa Mbah Moen dan keluarga merupakan sosok yang sangat ia hormati.

"Puisi saya, 'Doa yang Ditukar', hingga hari ini terus digoreng oleh pihak-pihak tak bertanggung jawab untuk menyebarkan fitnah dan memanipulasi informasi," tulis Fadli dalam keterangannya. "Saya difitnah sebagai telah menyerang KH Maimoen Zubair melalui puisi tersebut. Tuduhan tersebut sangat tidak masuk akal, mengingat saya sangat menghormati KH Maimoen Zubair dan keluarganya."

Karena tidak ingin masalah tersebut terus "digoreng", Fadli pun akhirnya berniat untuk menemui Mbah Moen secara langsung dan meminta maaf. Pasalnya, Fadli merasa bahwa isu mengenai puisinya telah menimbulkan ketidaknyamanan bagi ulama kharismatik tersebut.

"Dalam waktu dekat Insyaallah saya mungkin akan bersilaturahim ke KH Maimoen Zubair. Meskipun puisi saya-sekali lagi-tidak pernah ditujukan untuk beliau," lanjut Fadli. "Sebagai salah satu aktor politik saya ingin meminta maaf karena kontestasi politik yang terjadi saat ini mungkin telah membuat beliau dan keluarga menjadi tidak nyaman akibat gorengan orang-orang yang tak bertanggung jawab."

Sebelumnya, Fadli dituding menghina ulama lewat puisi "Doa yang Ditukar". Pasalnya, sosok "kau" dalam puisi tersebut diduga ditujukan untuk Mbah Moen.

Fadli juga sempat menolak untuk meminta maaf pada Mbah Moen. Ia menegaskan bahwa puisinya itu sama sekali tidak ada kaitannya dengan Mbah Moen dan meminta agar isinya dipahami dengan baik.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru