Mbah Mijan Bela Risa Saraswati yang Dituding Berbohong oleh Rey Utami
Selebriti

Sebelumnya, Rey Utami membuat konten untuk membahas tentang program 'Jurnal Risa' yang dinilai settingan.

WowKeren - Rey Utami dan sang suami, Pablo Putera Benua, membuat konten YouTube untuk membahas program "Jurnal Risa". Program milik Risa Saraswati tersebut dinilai Rey dan Pablo memiliki banyak hal janggal sehingga terlihat bohong.

Seperti diketahui, program "Jurnal Risa" yang membahas tentang konten berbau mistis sering kali menjadi trending di YouTube. Akan tetapi, menurut Rey dan Pablo kemampuan Risa melihat hal-hal gaib hingga kerasukan hanya pengaruh pikirannya sendiri, bukan akibat makhluk halus.


Mengenai hal tersebut, paranormal Mbah Mijan pun ikut angkat suara dan membela Risa. Lewat foto yang diunggah di Instagram pada Minggu (17/2), Mbah Mijan menjelaskan tentang kemampuan pikiran manusia untuk mengulang kejadian di masa lalu.

"Posisiku di sini sebagai JurnalRisa skuattt!!! Berkali-kali menonton youtuber yang coba membedah sisi lain dari channel milik juragan huntu @risa_saraswati mereka selalu membahas tentang proses mediumisasinya," tulis Mbah Mijan di Instagram. "Salah satu kemampuan dari energi pikiran dan energi batin adalah nge-flashback (mengulang sebuah kejadian masa lampau). Sebuah rasa dalam batin, semua sudah tercipta dan tak ada yang baru sepanjang masa. Rasa itu hanya mengenal Kesenangan (beragam jenisnya) dan Kesedihan (beragam jenisnya) disesuaikan dengan situasi maupun kondisi."

Selanjutnya, Mbah Mijan juga menjelaskan tentang proses Transfer Rasa yang berbeda dengan Mediumisasi. Menurut Mbah Mijan, Risa memiliki kemampuan untuk Transfer Rasa, bukan Mediumisasi seperti yang disebutkan Pablo.

Transfer Rasa sendiri dijelaskan Mbah Mijan bisa membuat seseorang merasakan yang super batin dalam dimensi lain, dan bisa terjadi secara cepat. Hal ini yang mematahkan tudingan Rey bahwa Risa kerasukan secara cepat karena berbohong.

"Contoh Transfer Rasa yang paling mudah adalah "Asam" (kecut seperti bau ketek kalian itu lho Guys). Pikiran dan Batin manusia mampu merasakan asam hanya dengan melihat atau mendengar. Air liur kita secara spontan akan bereaksi ketika melihat orang menjilat jeruk nipis," jelas Mbah Mijan. "TRANSFER RASA berlaku untuk banyak hal termasuk merasakan yang super batin dalam dimensi lain. Ketika kita melihat MAKAM, tidaklah mungkin pikiran dan batin kita menangkap rasa cokelat."

Penjelasan Mbah Mijan tersebut pun membuat para netter kembali menyindir Rey dan Pablo. Mereka menilai pasangan yang menikah pada tahun 2016 tersebut iri dengan popularitas Risa, serta ingin panjat sosial alias pansos.

You can share this post!

Related Posts