Arumi Bachsin Alami Pendarahan Hingga Keguguran Usai Dampingi Suami Sertijab DPRD Jatim
Instagram/emildardak
Selebriti

Emil Dardak menceritakan penyebab Arumi Bachsin mengalami keguguran bukan hanya karena kelelahan.

WowKeren - Kabar mengejutkan datang dari aktris cantik Arumi Bachsin. Istri dari Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak tersebut dikabarkan mengalami keguguran, setelah menemani sang suami di acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) di DPRD Jawa Timur.

Sebelumnya, Arumi sempat mengalami pendarahan hingga dibawa ke Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Kendangsari, Surabaya, pada Senin (18/2). Emil mengungkapkan bahwa Arumi mengalami keguguran bukan hanya karena kelelahan, melainkan adanya masalah perkembangan embrio di kandungannya.


"Ya itu tadi, ini ada kondisi bahwa perkembangan embrionya mungkin tidak sesuai dengan harapan, sehingga tubuh memiliki mekanismenya sendiri biasanya di semester pertama," ungkap Emil di RSIA Kendangsari, Surabaya, Jawa Timur, pada Senin (18/2). "Tapi yang namanya mekanisme alami tidak 100 persen ideal sehingga dibantu dengan tindakan medis."

Lebih lanjut, Emil mengaku sempat terkejut saat Arumi mengalami pendarahan lantaran keduanya berada di tempat terpisah. Emil juga mendapatkan kabar dari Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, bahwa Arumi sudah terlihat pucat saat acara Sertijab DPRD Jatim.

"Bu Khofifah juga bilang tadi, 'Wajah Mbak Arumi agak pucat'. Selesai acara, kami kembali ke Grahadi," jelas Emil. "Arumi saya arahkan untuk kembali pulang ke rumah di Jemursari. Ternyata sampai rumah, terjadi pendarahan cukup banyak. Baru dilakukan tindakan medis di sini."

Selain itu, Khofifah juga menyempatkan diri untuk menjenguk Arumi di RSIA Kendangsari sekitar pukul 18:30 WIB. Emil dan Khofifah juga optimis Arumi bisa segera pulih, serta memastikan ada dokter yang mendampingi saat menjalani aktivitasnya. Arumi sendiri dijadwalkan menjalani pelantikan sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Jawa Timur pada Selasa (19/2).

"Alhamdulillah sih sudah selesai, cepat. Saya sampaikan ke dokter, saya takut kalau orang sedang salaman terus selfie-selfie nanti pas lupa," kata Khofifah usai menjenguk Arumi. "Kesehatan nomor satu, tapi tim dokter merasa optimis bahwa insya Allah kalau waktunya singkat dan dengan pendampingan dokter. Insya Allah bisa dilakukan," ucap Emil.

You can share this post!

Related Posts
Loading...