Eks Panglima GAM Bantah Manfaatkan Lahan Prabowo di Aceh Seperti Klaim Sandiaga Uno: Itu Dusta
Nasional
Debat Capres 2019

Sebelumnya, Dahnil Anzar dan Sandiaga Uno menyatakan jika lahan negara yang dikuasai Prabowo di Aceh dimanfaatkan oleh Kombatan GAM.

WowKeren - Masalah kepemilikan lahan oleh Calon Presiden Indonesia nomor urut 02, Prabowo Subianto menjadi sorotan. Hal itu terjadi setelah capres petahana, Joko Widodo mengungkit soal kepemilikan tersebut di debat capres pada Minggu (17/2) kemarin.

Menanggapi pernyataan Jokowi, Prabowo mengaku memiliki ratusan ribu hektare lahan di Aceh maupun di Kalimantan Timur. Hal itu turut dibenarkan oleh Calon Wakil Presiden pasangan Prabowo, Sandiaga Uno. Sandiaga menjelaskan jika lahan-lahan Prabowo di Aceh banyak dimanfaatkan oleh para mantan aktivis Gerakan Aceh Merdeka (GAM).


Akan tetapi, pernyataan Sandiaga dan juga Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN), Dahnil Anzar soal kepemilikan lahan Prabowo di Aceh telah dibantah. Pembantahan dilakukan oleh Mantan Panglima GAM wilayah Linge, Fauzan Azima. Ia menegaskan tak pernah menguasai tanah Prabowo yang berada di Aceh.

"Beberapa media memberitakan pernyataan Koordinator Juru Bicara BPN, Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjutak, bahkan Sandiaga Uno sendiri sebagai calon wapres menyatakan bahwa lahan Prabowo di Aceh dikuasai oleh eks GAM," terang Fauzan dalam keterangan tertulis seperti dilansir Detik pada Selasa (19/2). "Melalui media ini kami tegaskan bahwa pernyataan Dahnil dan Sandiaga Uno yang menyatakan bahwa lahan Prabowo S dimanfaatkan dan dikuasai oleh eks GAM adalah dusta."

Fauzan menjelaskan jika ia dan beberapa mantan pasukan GAM di wilayah Linge tak berniat menguasai lahan milik Prabowo. Ia menyayangkan adanya pernyataan Sandiaga dan Dahnil soal pemanfaatan lahan milik Prabowo di Aceh oleh GAM tersebut. "Sungguh perbuatan yang tidak terpuji, calon pemimpin bangsa menyusun bata-bata untuk membangun dusta dengan cara mengambinghitamkan eks GAM," terang Fauzan.

Sebelumnya, Sandiaga menyatakan jika beberapa lahan Prabowo di Aceh telah dimanfaatkan oleh para mantan pasukan GAM. "Lahan yang dikelola beliau banyak dikelola membuka lapangan kerja. Lahan di Aceh misalnya, banyak digunakan aktivis GAM untuk meningkatkan ekonomi mereka," ucap Sandiaga Uno di Karawang, Jawa Barat, pada Senin (18/2).

Sementara itu, Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan bahwa para mantan anggota GAM mengaku kecewa dengan pernyataan Jokowi. Sebab, justru dengan izin Prabowo lah mereka bisa memanfaatkan lahan tersebut.

You can share this post!

Related Posts
Loading...