Jokowi Datang Tengah Malam Hanya Ditemani Supir, Ketua RW Tambak Lorok Jadi 'Paspampres' Dadakan
Nasional

Jokowi mengunjungi Kampung Tambak Lorok, Semarang Utara, tanpa pengawalan pada Sabtu (2/2) tengah malam.

WowKeren - Presiden Joko Widodo mengunjungi Kampung Tambak Lorok, Semarang Utara, pada Sabtu (2/2) tengah malam. Yang mengejutkan, Jokowi ternyata datang tanpa pengawalan dan hanya ditemani sang supir.

Mendapat kunjungan tersebut, Ketua RW 13 Kelurahan Tanjung Mas, Semarang Utara, Ahmad Sueb, pun kaget bukan kepalang. Sueb bahkan sempat menyangka sang Presiden adalah pekerja proyek. Tak hanya itu, Sueb bahkan sempat berperan menjadi "Paspampres" (Pasukan Pengamanan Presiden) dadakan.


Sueb mengaku peran tersebut ia ambil atas inisiatifnya sendiri. Kala itu, sang Presiden berjalan kaki mengelilingi Tambak Lorok dan berbincang dengan para warga. Jokowi juga mempersilahkan apabila ada warga yang mau bersalaman atau berfoto bersama.

"Ya beliau kan simbol negara, saya sama warga di belakang Bapak saling pegangan biar jaga-jaga agar tidak ada yang terjadi apa-apa," jelas Sueb dilansir detikcom, Senin (18/2). "Ya jadi Paspampres dadakan."

Menurut Sueb, kunjungan tersebut sangat mengejutkan dirinya serta para warga lain. Pasalnya, Jokowi memang sempat dijadwalkan akan mengunjungi Tambak Lorok pada hari Minggu (3/2), namun agenda tersebut kabarnya batal. Sueb pun tak menyangka apabila sang Presiden justru berjalan sendirian pada tengah malam ke lingkungannya.

"Kita tidak tahu juga beliau bakal datang ke Tambak Lorok karena rencananya tanggal 3 mau ke sini batal," jelas Sueb. "Beliau datang ke Tambak Lorok sama supirnya saja, tidak lihat pengawalan dari pihak Paspampres, TNI atau Polisi. Naiknya Innova."

Jokowi sendiri menghabiskan waktu sekitar satu jam untuk berbincang dengan warga sambil berkeliling kampung. Setelah itu, mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut kembali ke hotel bersama supirnya.

Kepergian Jokowi ternyata membuat Sueb semakin sibuk. Pasalnya, ia mendapat banyak tamu dari aparat serta pemerintahan yang bertanya soal kunjungan tersebut.

"Saya tidur jam 02.00," tutur Sueb. "Lha banyak tamunya."

Sebelumnya, kunjungan ke Tambak Lorok tersebut sempat dibahas oleh Jokowi dalam debat Pilpres 2019 kedua. Jokowi bercerita bahwa dirinya memastikan sendiri beberapa laporan terkait kesejahteraan nelayan, termasuk yang ada di Tambak Lorok.

You can share this post!

Related Posts
Loading...