Rahasia Raffi Lahir Seukuran Botol Kecap dan Prematur Terungkap Setelah 32 Tahun
Selebriti

Sang ibu, Amy Qanita, mengungkap kelahiran Raffi yang prematur dan butuh proses panjang.

WowKeren - Raffi Ahmad saat menjadi salah satu artis yang cukup populer. Suami Nagita Slavina ini juga memiliki wajah yang tampan dan kearab-araban.

Baru-baru ini, Raffi merayakan ulang tahun ke-32, 17 Februari. Raffi lantas membuat vlog mengenang masa kecil dan mengajak ibundanya, Amy Qanita.


Dalam vlog, Amy mengungkap kalau ia menyembunyikan rahasia penting dalam hidup Raffi. Ia lantas membocorkan hal itu pada Raffi.

"Mama mengandung Afi (Raffi Ahmad) itu 7 bulan dalam keadaan prematur. Dia enggak tahu ya?" ujar Mama Amy. "Hah? Kok cuma 7 bulan? Enggak tahu, sumpah enggak tahu. Jadi Afi cuma 7 bulan?"

"Cuma 7 bulan terus waktu lahirnya juga berat cuma 2,1 kilogram. Cuma sebesar botol kecap atau botol sirup. Itu kondisi sudah prematur banget," tambah Mama Amy. Saat hamil Raffi, Mama Amy juga mengalami pendarahan hebat.

"Raffi pas lahir juga ada masalah. Habis lahiran itu di ruang persalinan itu lama karena takut kondisi ibunya belum normal. Ternyata benar, 1 jam kemudian keluar darah yang segebrek-segebrek sampai 5 ember. Semua sudah panik dan langsung harus didonor darah," lanjut Mama Amy. "Jadi Raffi itu lahirnya bermasalah banget. Sampai harus di donor berapa tabung dan dibuka lagi jahitannya karena mungkin dokter tadi menjahitnya ada sesuatu."

Proses kelahiran Raffi sarat perjuangan. Mama Amy bahkan sempat menderita alergi setelah transfusi darah. "Panjang juga proses melahirkannya. Sudah di donor ternyata mama juga enggak nerima badannya dan tiba-tiba alergi. Tapi Alhamdulillah akhirnya bisa diatasi," kata Mama Amy.

You can share this post!

Related Posts