Film 'Satria Dewa: Gatotkaca' Bakal Gunakan Teknologi Sekelas Marvel Studios
Twitter/SatriaDewaSTU
Film

'Satria Dewa: Gatotkaca' masih merahasiakan aktor yang akan menjadi pemeran utamanya.

WowKeren - Sebuah proyek film tentang superhero asli Indonesia akan dibuat Satria Dewa Studios bersama Magma Entertainment. Tokoh pewayangan Jawa, Gatotkaca, akan menjadi pahlawan lokal pertama yang akan diangkat dalam proyek Satria Dewa Universe.

Charles Gozali bertindak sebagai sutradara dalam film bertajuk "Satria Dewa: Gatotkaca" tersebut. Ia mengaku tak dapat menolak kala mendapat tawaran besar ini.

"Saya berangkat dari genre action kemudian mengarah komedi lalu budaya, kemudian ada pertanyaan kapan bikin film pahlawan Indonesia?" ujar Charles dilansir Kompas. "Kami enggak bisa menolak tawaran untuk memberikan napas bagi Gatotkaca dalam perfilman Indonesia."

Skenario "Satria Dewa: Gatotkaca" dibuat oleh Bagus Bramanti melalui riset panjang agar tidak melanggar pakem-pakem yang tak boleh diubah. Charles dan tim mengaku kesulitan untuk menghadirkan sosok Gatotkaca di era masa kini yang jauh berbeda dengan zaman pewayangan asal cerita.


"Bagaimana kemudian menghadirkan Gatotkaca yang bisa dekat dengan penonton di zaman sekarang. Sangat tidak mudah," ungkap Charles. "Apalagi menjawab pertanyan bagaimana mendatangkan ksatria kurawa dan pandawa yang hidup pada zaman pewayangan hadir di zaman ini."

"Satria Dewa: Gatotkaca" nantinya akan berkiblat kepada Marvel Studios dalam penyuntingannya, semisal teknologi CGI. Selain itu, atlet pencak silat sekaligus aktor Cecep Arief Rahman juga akan bertindak sebagai penata laga.

"Kalau dari gambar ya production-nya, tone warnanya, fight-nya, action-nya, kemudian musiknya itu kita memang referensinya ke film-film superhero Marvel," tutur Chris Lie selaku konsep desainer. "Karena udah dengerin sendiri kan, sound-nya emang fell nya udah kerasa gitu. Jadi kita intinya ingin bikin film superhero yang modern."

Sayangnya, tokoh utama pemeran "Satria Dewa: Gatotkaca" masih dirahasiakan. Film yang digagas sejak akhir 2017 lalu tersebut rencananya akan dirilis pada Februari 2020 mendatang.

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel