Dewi Yull Sempat Khawatir, Video Putra Tuli Saat Bicara Bikin Terharu Hingga Didoakan Jadi Menteri
Selebriti

Surya Sahetapy yang sekolah di Amrik itu mengunggah video ucapan terima kasih untuk dukungan netizen atas usahanya memperjuangkan bahasa isyarat dan kesejahteraan kaum tuli.

WowKeren - Aktris Dewi Yull sempat mendapat banyak dukungan dari fans. Ini karena Dewi Yull mengungkap kekhawatiran soal putranya, Surya Sahetapy.

Dewi yang sempat video call dengan Surya mengaku kaget putranya tampak kurus. Fans akhirnya mendoakan agar putra Dewi yang tampan namun tuli sejak kecil itu selalu diberi kesehatan.

Sementara itu, Surya saat ini sedang menempuh pendidikan di Amerika Serikat. Ia sempat mengunggah postingan di akun Instagramnya. Surya mengucap terima kasih atas dukungan banyak pihak pada perjuangannya mempopulerkan bahasa isyarat.

View this post on Instagram

BAHASA ISYARAT, SAYA TAKUT TAPI ... . . . . . . Terima kasih teman-teman Instagram! Transkrip menyusul (saya masih kesulitan menuliskan apakah saya sampaikan karena saya sampaikan tidak pakai teks serta gerakan bibir saya susah dibaca). Jadi, 7 bulan terakhir saya hanya menggunakan Bahasa Isyarat Amerika saja (saya tidak bisa bicara bahasa Inggris lho, cuma bahasa Indonesia doang)! Jadi, bahasa isyarat tidak membuat teman Tuli tidak bisa atau malas bicara kok. ITU MITOS! 😅. Alhamdulillah!

A post shared by Surya Putra (@suryasahetapy) on


"Assalamu'alaikum, terima kasih teman-teman semua di Instagram sudah membantu saya dan teman-teman tuli dalam memperjuangkan bahasa isyarat dan teks bahasa Indonesia," kata Surya. "Terima kasih. Saya bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena saya sudah bahagia hidup di sini, membantu saya mengenal dunia luas, teman-teman, kalian hebat. Kami bukan siapa-siapa tanpa dukungan kalian."

Salah satu teman sempat memberikan dukungan buat Surya. Ia menyebut kalau Surya layak jadi menteri di masa depan. Followers juga mengamini dan menganggap Surya pantas jadi menteri.

Pujian Teman

InstaStory

"Calon menteri nya kabinet indonesia yang akan datang ... pround of you @suryasahetapy .... you have a great son @dewiyullofficial & @raysahetapy," kata netter. "Semoga terus menginspirasi, Mas Surya!" kata fans memberikan dukungan. "Suaramu bagusss jelas dan keren kok... selamat yach" kata yang lainnya.

Kiprah Surya yang memperjuangkan kesejahteraan kaum tuli memang layak diacungi jempol. Ia tergabung dalam organisasi untuk kesejahteraan kaum tuli Gerkatin dan juga membuka kelas bahasa isyarat Indonesia.

Putra Dewi Yull dan Ray Sahetapy itu juga meraih beasiswa dan juga menjadi delegasi tuli Indonesia. Beberapa waktu lalu, Surya sempat menjadi perwakilan di acara PBB dan NASA. Ia sempat pula vlog bersama Presiden Jokowo Widodo dan Ibu Negara Iriana.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru