Oscar 2019: Lagu Soundtrack Para Nomine Best Original Song Mengalami Kenaikan Penjualan
Musik

Selain para nomine, penjualan lagu Queen yang didapuk sebagai pembuka Oscar 2019 juga mengalami kenaikan.

WowKeren - Efek yang ditimbulkan oleh perhelatan ajang Oscar 2019 memang amat luar biasa. Terbukti, album soundtrack para nomine yang masuk dalam kategori Best Original Song langsung mengalami peningkatan penjualan yang signifikan usai ajang ini digelar.

Lagu-lagu tersebut di antaranya adalah "Shallow" ("A Star is Born"), "All The Stars" ("Black Panther"), "I'll Fight" ("RBG"), "The Place Where Lots Things Go" ("Mary Poppins Returns"), serta "When A Cowboy Trades His Spurs For Wings" ("The Ballad of Buster Scruggs").

Sebagaimana yang dilaporkan oleh Nielsen Music, lagu-lagu tersebut total terjual sebanyak 23 ribu download di Amerika saat acara Oscar berlangsung. Dengan kata lain, hasil ini mengalami 139% peningkatan dibandingkan hanya 10 ribu download di hari sebelumnya.


Yang terlaris tentu saja adalah pemenang di kategori tersebut, yaitu "Shallow" yang dinyanyikan Lady Gaga dan Bradley Cooper. "Shallow" terjual hampir 21 ribu download saat Oscar dihelat pada Minggu (24/2) malam lalu, atau meningkat sebanyak 121%, jauh lebih banyak dibandingkan gabungan empat lagu nomine lainnya.

Selain lagu-lagu tersebut, Queen yang didapuk sebagai penampil pembuka ajang Oscar juga turut mendapatkan keuntungan. Menampilkan lagu "We Will Rock You" dan "We Are the Champion", penjualan katalog Queen sontak meningkat sebesar 29%, atau sekitar 27 ribu download.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel