Dua Hal Ini Ternyata  Bisa Membuat Presiden Joko Widodo Jadi Galak
Instagram/kemensetneg.ri
Nasional

Diungkap Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN), Erick Thohir menyatakan jika Jokowi-Ma'ruf merupakan paduan figur yang bagus.

WowKeren - Pemilu 2019 tinggal beberapa waktu lagi. Masing-masing paslon berusaha meyakinkan masyarakat untuk memilih mereka. Salah satunya adalah dari sikap dan sifat asli masing-masing paslon.

Dikenal sebagai figur yang santai, presiden petahana Joko Widodo ternyata juga bisa galak. Hal ini diungkap oleh Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN), Erick Thohir.


Menurutnya, pasangan nomor urut 01, Jokowi dan Ma'ruf Amin adalah pasangan figur yang baik. Sikap Jokowi yang apa adanya disebut Erick sebagai suatu nilai plus. Jokowi bahkan disebut sering tak mementingkan protokoler negara saat bergaul dengan orang-orang terdekatnya.

Erick Thohir mencontohkan, Jokowi bahkan mengangkat sendiri kursinya untuk bergabung dengan sekelompok teman Erick. Mereka lantas berbincang-bincang akrab.

"Sampai orang-orang di meja itu pada kaget, terpana, ini luar biasa. Saya tidak bermaksud mendramatisir," terang Erick seperti dilansir Detik pada Selasa (5/3). "Ketika memimpin sih bertindak seperti Presiden, tapi dalam keseharian enggak."

Kendati demikian, Erick menyatakan jika Jokowi bisa saja lantas menjadi galak lantaran beberapa kondisi. "Tapi beliau akan galak, kalau kita enggak kerja. Beliau (juga) galak juga bila kita hanya membuat happy-happy. Enggak suka dia. Dia (juga) tahu kalau ada yang bohong," imbuh Erick.

Sementara itu, Erick juga tak ketinggalan membeberkan sikap cawapres Jokowi, Ma'ruf Amin. Menurut Erick, mantan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu adalah sosok yang kerap disegani.

"Cuma lawan bicaranya yang mungkin karena dia seorang ulama besar, jadi suka sungkan," sambung Erick. "Pokoknya, keduanya itu figur yang bagus. Kalau pun ada kekurangan, ya itu manusiawi. Karena yang sempurna hanya milik yang di atas."

Di sisi lain, Jokowi kini tengah melancarkan kegiatannya sebagai Presiden Indonesia sebelum Pemilu 2019 pada April mendatang. Terlihat dalam Instagram pribadinya, Jokowi tengah hadir di berbagai kegiatan, seperti Festival Sarung, Gebyar Bakso Merah Putih Indonesia Bersatu, dan juga jalan sehat bersama warga Kota Kendari pada Sabtu (2/3) kemarin.

You can share this post!

Related Posts
Loading...