Atiqah Hasiholan Beber Kondisi Kesehatan Ratna Sarumpaet, Bakal Ajukan Lagi Jadi Tahanan Rumah
Instagram/atiqahhasiholan
Selebriti

Sebelumnya, Atiqah Hasiholan sudah pernah mengajukan permohonan Ratna Sarumpaet untuk menjadi tahanan rumah namun ditolak.

WowKeren - Pada 28 Februari lalu, Ratna Sarumpaet menjalani sidang perdana hoaks di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Dalam sidang tersebut, Ratna ditemani putrinya, Atiqah Hasiholan. Meski belum berharap banyak pada sidang perdana karena sebatas pembacaan dakwaan, Atiqah menyebut ada beberapa kejanggalan saat pengungkapan fakta yang menurutnya tak sesuai.

Lebih lanjut, Atiqah menyebut sang ibu kini berusaha untuk terus hadir dalam setiap persidangan. "Ya kalau ngomong sehat ya ibu saya berusaha keras untuk sehat," kata Atiqah pada Rabu (6/3) seperti dilansir dari Viva.


Sebelumnya, Atiqah pernah mengajukan Ratna menjadi tahanan rumah. Namun hal tersebut ditolak oleh majelis hakim. Meski begitu, pemain film "Java Heat" ini mengatakan akan kembali mengajukan ulang permohonan tersebut. "Kita minta atas pertimbangan usia dan naik turun kondisi ibu saya,” lanjutnya.

Atiqah pun meminta doa terbaik untuk ibunya. Bila eksepsi dikabulkan dan berlanjut ke dakwaan, ia pun meminta agar dakwaan paling tepat dari jaksa yang nantinya dibacakan. "Tapi kalau memang didakwakan, didakwakan dengan dakwaan yang tepat,” ujar Atiqah.

Sebelumnya, Atiqah sempat memberikan pembelaan untuk Ratna. Ia menyebut kebohongan yang dibuat oleh Ratna tidak merugikan orang lain.

"Tidak ada tendensi untuk berbuat jahat atau merugikan orang lain dan ibu saya tidak pernah menyebarkan (berita hoaks penganiayaan) ke publik," kata Atiqah saat ditemui di Mapolda Metro Jaya pada Kamis (31/1). "Dia hanya berbohong kepada keluarga dan orang-orang di lingkungannya yang kebetulan memang dia ada kaitannya pada saat itulah gitu."

Seperti diketahui, Ratna ditahan karena pengakuannya pada rekan-rekan, politis dan sejumlah aktivis bahwa ia telah menjadi korban pengeroyokan. Kala itu, ia sempat muncul dengan wajah tampak bengkak dan lebam.

You can share this post!

Related Posts
Loading...