Media Korea Beber Alasan Di Balik Kontrak 5 Tahun Pemenang 'Produce 101' Season 4
TV

Dilansir dari oultet berita Ilgan Sport, Mnet berusaha menjadikan grup pemenang ‘Produce 101’ Season 4 wajah baru KCON.

WowKeren - Sebelumnya terungkap bahwa kontrak untuk boygroup baru yang diproduksi oleh “Produce_X101” akan berlangsung selama 5 tahun. Kontrak tersebut menjadi kontrak terpanjang dalam sejarah “Produce 101” mengingat kontrak IOI hanya 1 tahun, Wanna One 2 tahun dan kontrak IZ*ONE 2,5 tahun.

“Produce 101” Season 4 yang berjudul “Produce_ X101” dijadwalkan mulai tayang pada bulan April dan telah mulai melakukan syuting. Pihak Mnet selaku penyelenggara telah menjamin promosi grup berlaku selama 5 tahun hingga tahun 2023.

Grup ini akan fokus pada promosi mereka dengan grup selama 2,5 tahun pertama dan kemudian akan bebas untuk mengejar kegiatan individu mereka untuk sisa periode kontrak. Namun, mengingat kasus-kasus IOI atau Wanna One sebelumnya, tampaknya sangat tidak mungkin bahwa idola akan dapat fokus pada kelompok dan kegiatan individu mereka.


Terlepas dari keadaan yang tidak menguntungkan ini, banyak agensi yang tetap nekat mengirim trainee mereka untuk mengikuti audisi untuk program ini. Hal ini merupakan strategi bagi agensi kecil untuk menaikkan idol mereka mengingat sangat sulit bagi agensi kecil untuk menerima sorotan tanpa artis yang sukses mendahului mereka.

Karena situasinya tersebut, muncul berbagai laporan yang menunjukkan bahwa CJ E&M selaku perusahaan yang bertanggung jawab akan memanfaatkan grup pemenang “Produce_X101”. Dilansir dari media Ilgan Sport, salah satu laporan mengklaim bahwa Mnet telah membuat kontrak 5 tahun untuk boygroup yang akan datang untuk keuntungan mereka sendiri.

Menurut teori tersebut, alasan periode kontrak diperpanjang adalah untuk casting acara KCON. KCON sendiri adalah sebuah peristiwa besar bagi bisnis rekaman CJ E&M. Ini juga merupakan alasan rumor reuni IOI yang terus menyebar dengan CJ E&M.

KCON adalah jenis acara konser budaya yang diadakan di berbagai lokasi di seluruh dunia. Setelah pembubaran Wanna One awal tahun ini, membuat KCON kehilangan "wajah" untuk promosi. Sementara tidaklah mudah untuk menyepakati jadwal dengan artis-artis besar seperti Seventeen (II), GOT7 dan Monsta X dikarenakan jadwal masing-masing. Akibatnya, Mnet nampaknya berencana untuk membuat boygroup baru dari “Produce_X101” menjadi wajah baru KCON dan bertahan selama mungkin bersamanya. Bagaimana menurut kalian?

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru