Akhirnya Dapat Hidayah, Lesti Andryani Sempat Banjir Nyinyiran Saat Masih Pasang-Copot Hijab
Instagram/lestykejora
Selebriti

Lesti mengaku sempat bimbang dan awalnya masih coba-coba sembari belajar berhijab tapi masih pasang-copot.

WowKeren - Penyanyi dangdut Lesti Andryani atau yang akrab disapa Lesti Kejora kini tampil berbeda dengan sebelumnya. Pasalnya, Lesti telah mantap mengenakan hijab setelah mengalami perjalanan spiritual yang panjang.

Sebagai orang yang berprofesi di dunia hiburan, keputusan tersebut tentu saja memerlukan banyak pertimbangan. Namun, Lesti yakin perubahannya itu tak akan membuatnya rugi. Ia juga telah meminta izin ke pihak manajemen perihal keputusannya mengenakan hijab.


Lesti tak memungkiri jika ia sempat mengalami kebimbangan dalam hati. Ia merasa takut jika tidak bisa istiqomah. Akhirnya, ia sempat belajar dengan pasang-copot hijab sembari membiasakan diri. Rupanya, aksi Lesti dalam belajar itu justru menuai nyinyiran dari netizen. Meski begitu, gadis berusia 19 tahun itu tak berkecil hati dan menganggap sebagai masukan.

"Karena kan Dede pikir hidup ini belajar, belajar, dan belajar," kata Lesti saat ditemui di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Selasa (19/3). "Makanya kalau ada orang yang kasih masukan, sekalipun itu nyinyiran, ya sudah. Kalau yang baik Dede ambil, gitu aja sih."

Lesti juga tak begitu memusingkan omongan orang, yang jelas ia ingin merubah menjadi pribadi yang lebih baik. Ia percaya bahwa semua butuh proses dan setiap orang memiliki cerita masing-masing.

"Banyak omongan enggak enak juga sih, 'Kok kalau nyanyi dibuka?' Padahal kan kalau nyanyi lebih banyak dilihat orang," kata Lesti. "Dari situ yasudah, namanya belum siap, dari pada nanti pakai, pakai cuma ala-ala doang, kan enggak mau gitu."

Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat itu pun tak takut akan kehilangan pekerjaan. Ia menjelaskan saat tampil di suatu acara pesantren dengan mengenakan hijab, ia justru mendapat sambutan yang luar biasa hingga banjir doa. "Dari situ dede kayak sudah yakin ya, padahal rezeki sudah ada yang ngatur," ucap Lesti.

Lebih dari itu, Lesti mengaku sangat senang akhirnya diberi hidayah. Apalagi keluarga dan orang disekitarnya sangat mendukung perubahan Lesti yang sekarang. Ia pun meminta doa agar diberi keyakinan untuk tetap istiqomah.

"Akhirnya Alhamdulillah keluarga responsnya baik. Apalagi bapak, rasanya senang banget. Karena memang basic dari keluarga emang dari dulu pakai kerudung, cuma karena emang Dede belum siap. Akhirnya pas dapat hidayah Dede bersyukur banget, karena bersyukurnya enggak semua orang dapat hidayah, apalagi yang muda gitu kan," tutur Lesti. "Jadi Dede bersyukur banget sama Allah agar Dede selalu diberikan hidayah, terus istikamah dan dikuatkan iman, dan bisa mempertanggungjawabkan apa yang sudah Dede putuskan ini."

You can share this post!

Related Posts
Loading...