Sutradara Russo Brothers Sebut Ada Adegan Palsu di Trailer 'Avengers: Endgame'
Marvel Studios
Film

Russo Brothers menyebut bahwa adegan palsu ini dibutuhkan sebagai teknik marketing guna memberikan kejutan bagi penonton.

WowKeren - Selama ini, Marvel Studios memang dikenal kerap menjaga kerahasiaan proyek-proyek garapan mereka. Bahkan tak jarang, studio raksasa tersebut kerap memberikan spoiler palsu untuk mencegah kebocoran cerita pada penggemar.

Hal inilah yang baru saja diungkapkan oleh duo sutradara Anthony dan Joe Russo. Belum lama ini, kedua sutradara yang membesut dua seri terakhir "The Avengers" itu mengatakan bahwa mereka memberikan adegan palsu di trailer "Avengers: Endgame".


Dilansir IGN pada Kamis (21/3), Anthony dan Joe Russo mengatakan bahwa adegan palsu memang sengaja ditambahkan sebagai bagian dari teknik marketing. Keduanya juga mengklaim bahwa adegan palsu tersebut akan membuat penggemar semakin kesulitan menebak jalan cerita hingga nantinya akan menjadi kejutan saat mereka menyaksikan "Avengers: Endgame" secara langsung.

"Kami membahas tentang segala jenis marketing di sini," ungkap Joe Russo. "Pastikan bagian promosi atau marketing tak menyebarkan banyak adegan di film karena akan mengurangi elemen kejutan."

"Satu hal yang paling penting bagi kami (saat membuat film) adalah elemen kejutan. Sewaktu aku masih kecil, dan aku menonton film 'Star Wars Episode V: The Empires Strike Back', aku benar-benar merasakan elemen kejutannya karena aku tak tahu sama sekali akan berjalan ke arah mana film yang kutonton ini, dan ini adalah keseruan menonton film," lanjutnya.

Masih belum jelas adegan mana yang dipalsukan oleh pihak Marvel. Namun sejumlah penggemar meyakini bahwa adegan tersebut adalah saat Tony Stark (Robert Downey Jr.) mendadak bergabung dengan para superhero lainnya di trailer kedua "Avengers: Endgame". Hal ini lantaran di promo dan trailer sebelumnya sosok Iron Man tersebut dikisahkan sekarat di luar angkasa.

Terlepas dari hal tersebut, tentunya bukan hal yang mengejutkan jika Marvel Studios memberikan adegan palsu di trailer ini. Apalagi menilik bahwa sebelumnya mereka juga melakukan hal yang sama di "Avengers: Infinity War", tepatnya saat Hulk berlari bersama superhero lainnya di Wakanda untuk berperang melawan anak buah Thanos. Namun faktanya, Hulk sama sekali tak muncul di Wakanda.

You can share this post!

Related Posts
Loading...