Mimpi Kuliah di Harvard Sejak Kecil, Maudy Ayunda Malah Pilih Standford Karena Alasan Ini
Instagram/maudyayunda
Selebriti

Maudy Ayunda mengungkapkan dilema yang sempat ia rasakan saat diterima di dua kampus impiannya.

WowKeren -

Artis cantik yang satu ini dikenal tak hanya multi-talenta namun juga sangat pintar. Bagaimana tidak, Maudy Ayunda berhasil menyelesaikan kuliahnya di Universitas Oxford, Inggris dengan lancar.

Bukan hanya itu saja, kini Maudy juga diterima untuk melanjutkan kuliahnya di dua universitas bergengsi dunia sekaligus, yakni Universitas Harvard dan Universitas Stanford, Amerika Serikat. Saat diwawancarai oleh Najwa Shihab, Maudy mengaku bahwa berkuliah di Universitas Harvard adalah mimpinya sejak kecil.

"Harvard itu impian aku dari SD," ujar Maudy Ayunda. Najwa pun merasa kagum dengan Maudy yang berani bermimpi berkuliah di univeristas favorit dunia semenjak masih kanak-kanak.

"Tapi keren sih dari usia muda to know what you want to do," sahut Najwa. "Tahu institusi mana yang mau dikejar dari kecil."

Maudy mengaku kerap melihat poster Universitas Harvard saat masih kecil dan membayangkan bisa berkuliah di sana. "Waktu SD itu belum clear. Ngelihat poster-poster Harvard, it's like wow all the smart people go there. Imagine how much I can learn, kayak gitu-gitu," tambahnya.

Yang menarik, Maudy justru berencana untuk tidak memilih Universitas Harvard. Maudy tampaknya lebih tertarik untuk menjalani studi MBA Stanford.

Artis berusia 24 tahun ini menjelaskan alasannya mengapa ia lebih condong memilih Universitas Stanford. Maudy mengungkapkan program MBA Stanford diincar oleh banyak mahasiswa di dunia dan sulit untuk menembusnya. Karena itulah Maudy senang bisa diterima dalam program tersebut.

"Aku sebenarnya, awalnya dari dulu punya mimpi bisa ngambil MBA Stanford tapi karena susah banget masuknya," ungkap Maudy. "Acceptance rate-nya tuh kecil. Kalau aku baca, browsing, ceritanya seram-seran. 'You'll never get it-lah' apa-lah. Aku takut banget."

Meski sempat merasa takut tak akan diterima, Maudy mengaku tetap berpikiran positif. Terbukti, dengan usaha keras ia bisa mewujudkan impiannya.

"Ternyata kalau kita memberikan energi terhadap impian kita," lanjutnya. "Which is I did all the time, aku percaya banget itu."


(wk/rays)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait