Prabowo Kampanye di Merauke: Tanah Papua Memang Penuh Kehangatan
Nasional

Kedatangan Prabowo dan para rombongan disambut meriah oleh warga Merauke.

WowKeren - Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto telah memulai rangkaian kampanye akbarnya. Setelah selesai di Makasaar, kini giliran Tanah Papua yang mendapat kunjungan mantan Danjen Kopassus itu.

Setibanya di Merauke, Prabowo mendapat sambutan yang cukup meriah dari warga setempat. Prabowo sangat berterima kasih atas sambutan itu. Kehangatan itu, kata Prabowo, membuatnya lebih merasa seperti pulang ke kampung halaman daripada kampanye.


"Tanah Papua memang selalu penuh kehangatan," kata Prabowo lewat cuitan di akun Twitter miliknya pada Senin (25/3). "Kunjungan ke Merauke lebih terasa pulang kampung dari pada kampanye."

Prabowo mengatakan bahwa keramahan yang diterimanya di Tanah Papua membuatnya semakin bersemangat untuk berjuang, terutama untuk bisa membangun wilayah tersebut. "Terima kasih Bapak, Mama-mama, semua yang telah menyambut saya dan rombongan dengan baik dan meriah. Ini menambah semangat saya untuk berjuang dan membangun wilayah Timur Indonesia," ungkap Prabowo.

Sudah menjadi kewajiban bagi pemerintah pusat untuk terus membangun wilayah Indonesia tanpa terkecuali. Sayangnya, masih ada saja daerah-daerah yang kadang terlupakan, terutama wilayah-wilayah yang ada di bagian timur Indonesia. Oleh sebab itu, ia berkomitmen untuk lebih memperhatikan kesejahteraan rakyat di wilayah tersebut.

"Kita Indonesia negara kesatuan, tapi kita sekarang harus memperhatikan daerah-daerah yang kadang terlupakan oleh pusat, Indonesia Timur salah satunya," jelas Prabowo. "Dan itulah komitmen kita untuk membangun dan memperhatikan masyarakat timur Indonesia."

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum Partai Gerindra tersebut tak lupa menyampaikan bela sungkawa untuk para korban banjir bandang Sentani yang terjadi belum lama ini. Ia pun berniat untuk berangkat ke Sentani guna bertemu langsung dengan para korban terdampak.

"Saya ucapkan belasungkawa terhadap bencana yang terjadi di Sentani korban banjir bandang," tutur Prabowo. "Insyaallah saya akan berangkat ke Sentani untuk mengunjungi mereka."

You can share this post!

Related Posts
Loading...