Sandiaga: Orang Asing Dikasih Kerja, Rakyat Nganggur Kok Cuek Aja
Nasional

Hal itu disampaikan Sandiaga saat menggelar kampanye akbar di Jakarta Selatan.

WowKeren - Masalah perekonomian selalu menjadi sorotan bagi calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno. Saat menggelar kampanye akbar di Jakarta Barat, ia kembali membicarakan persoalan ini.

Di hadapan para hadirin, Sandiaga menyinggung harga bahan pokok yang kian mahal. Tak lupa, ia juga berbicara mengenai kurangnya ketersediaan lapangan kerja di negeri ini.

Sandiaga menilai bahwa kepedulian pemerintah terhadap tingginya angka pengangguran di Indonesia masih kurang. Ironisnya, tak sedikit pula tenaga asing yang dipekerjakan di sejumlah proyek tertentu.

"Anak kucing burung gereja, makannya anggur di atas meja," kata Sandiaga memulai pantunnya di GOR Cendrawasih, Jakarta Barat, Senin (25/3). "Orang asing dikasih kerja, rakyat nganggur kok cuek aja."

Oleh sebab itu, ia meyakinkan para hadirin bahwa Indonesia membutuhkan angin perubahan untuk menuju ke arah yang lebih baik. Ia lantas mengajak para hadirin untuk mendukung dirinya dan Prabowo Subianto di Pilpres nanti.


"Burung dara terbang ke hulu, si burung kenari sayapnya biru," ucap Sandiaga melanjutkan pantunnya. "Satukan suara untuk Pemilu. Yuk, kita pemilih pemimpin baru."

Seperti diketahui, Sandiaga memang kerap menyuarakan keprihatinannya terhadap persoalan lapangan kerja. Komitmen Sandiaga untuk mengurangi pengangguran dibuktikan dengan meluncurkan Rumah Siap Kerja. Rumah ini diharapkan mampu mengurangi jumlah pengangguran di Indonesia dengan adanya sistem link and match.

"Rumah Siap Kerja yang baru saja diluncurkan oleh Prabowo-Sandi menawarkan untuk anak muda kita link and match," kata Sandiaga di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3). "Karena sangat ironis, siswa-siswa SMK sekarang ini mendominasi jumlah pengangguran kita. 61 persen dari pengangguran kita adalah angkatan muda."

Ia optimis bahwa jika menang di Pilpres nanti, ia dan Prabowo akan berjuang untuk mengikis tingkat pengangguran di Indonesia. Ia menargetkan untuk mengurangi 2 juta pengangguran di Indonesia selama lima tahun ke depan.

"Prabowo-Sandi yakin akan mengikis jumlah pengangguran di usia muda sebanyak 2 juta (orang) dalam lima tahun kami memerintah," lanjut Sandiaga. "Dan kami yakin Indonesia menang, adil, makmur bersama Prabowo-Sandi."

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait