Rian Subroto Gelontorkan Rp 135 Juta Untuk Booking Vanessa Angel dan Avriellia, Kodenya '123 Hore'
Instagram/vanessaangelofficial
Selebriti

Sejumlah fakta kembali terungkap dalam kasus prostitusi online Vanessa Angel dan pengusaha asal Lumajang bernama Rian Subroto sebagai pengguna jasa.

WowKeren - Nama pengusaha pengguna Vanessa Angel dalam kasus prostitusi online telah terungkap yakni Rian Subroto. Hal itu dipaparkan Jaksa Penuntut Umum (JPU) dalam sidang dua muncikari Vanessa, yakni Tentri Novanta dan Endang Suhartini alias Siska yang telah digelar pada Senin (25/3) kemarin di Pengadilan Negeri Surabaya.

Dilansir dari DetikHot, Vanessa sempat melakukan percakapan dengan salah seorang muncikari soal booking untuk melakukan seks komersial. Rupanya Vanessa diberi tahu sosok Rian Subroto dengan istilah '123 Hore' yang berarti mengalami ejakulasi dini.

"Tanggal 4 Januari 2019, terdakwa mengirim pesan WhatsApp ke HP milik saksi Vanessa Angel yang isi dari percakapan tersebut adalah terdakwa menawarkan pekerjaan kepada saksi Vanessa Angel untuk melakukan seks komersial dengan laki-laki bernama Rian Subroto," isi dakwaan di persidangan. "Dia menanyakan istilah '123 horelah ya harusnya' yang artinya mengalami ejakulasi dini."

Rian disebut tidak hanya mem-booking Vanessa. Ia juga mem-booking model Avriellia Shaqilla. Dalam berkas dakwaan yang dibacakan, Rian ditawari oleh seseorang bernama Dhani yang hingga kini masih buron. Dhani menawari Rian untuk berkencan dengan artis dan selebgram.


Lantas Dhani pun menunjukkan sederet foto artis dan selebgram. Dari deretan tersebut, Rian memilih Vanessa dan Avriellia. Akhirnya Rian pun mem-booking keduanya di hari yang sama. Rian juga disebut menghabiskan Rp 135 juta untuk berkencan dengan keduanya.

Rinciannya, Rp 80 juta untuk uang booking Vanessa dan Rp 25 juta untuk Avriellia. Rian juga mengeluarkan biaya Rp 30 juta untuk pesawat dan hotel. "Rian menyerahkan uang tunai kepada Dhani (yang masih DPO) total sebesar Rp 135 juta rupiah," kata Jaksa Frida di dalam persidangan.

Selanjutnya Dhani diketahui menghubungi dua muncikari tersebut. "Dhani kemudian menghubungi terdakwa kembali untuk mendatangkan saksi Vanessa Angel dan Avriellia Shaqilla sesuai permintaan saksi Rian Subroto," bunyi surat dakwaan itu.

Diketahui sosok Rian Subroto adalah pengusaha tambang di Lumajang dan beberapa daerah lainnya. Ia masih lajang dan berdomisili di Jakarta. Rencananya Rian akan dihadirkan dalam persidangan yang digelar minggu depan.

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait